1.200 Tiket Mudik Gratis Disediakan untuk Warga Kota Tangerang, Tertarik Ikut?

<b>Lifepod.id</b> - Kementerian Perhubungan memberikan jatah 1.200 seat mudik gratis untuk warga Kota Tangerang, yang bakal disalurkan oleh Dinas Perhubungan setempat. Warga sudah bisa mendaftar di Kantor Dishub di Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

1.200 Tiket Mudik Gratis Disediakan untuk Warga Kota Tangerang, Tertarik Ikut?
Sumber : ekonomi.bisnis.com

Ada 14 kota keberangkatan yang akan dituju, mulai ke Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo dan lainnya.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengungkapkan, posko akan dibuka selama kuota masih tersedia. Masyarakat yang mau daftar bisa lewat website www.mudikgratishubdat.dephub.go.id dengan mengisi data sesuai yang diminta. Jika sudah berhasil, calon pemudik bisa memproses data validasi di kantor Dishub Kota Tangerang.

"Akan banyak masyarakat yang mengakses website tersebut, dengan itu diimbau untuk terus mencoba sampai ada informasi dari Kemenhub jika kuota sudah penuh. Kami Dishub Kota Tangerang hanya memfasilitasi lokasi posko validasi data dan keberangkatan saja," ungkap Wahyudi, Selasa (12/4/2022).

Dia juga menjelaskan, keberangkatan pemudik gratis ini akan berlangsung pada 28 April mendatang di Terminal Poris Plawad. Dishub pun akan melakukan pengamanan khusus, mulai dari pengecekan protokol kesehatan hingga ram check.

"Dishub akan berusaha memastikan semua kendaraan pemudik dalam keadaan sehat atau aman dan layak digunakan. Sehingga, pemudik dapat pulang kampung dalam keadaan sehat dan aman hingga kota tujuan," kata Wahyudi.

Sementara itu, terlihat di Posko Validasi Mudik Gratis antusias masyarakat silih berganti tak henti. Salah seorang calon pemudik, Nasatul Fikri warga Karawaci mengaku, baru mendaftar online pada Minggu malam dengan kota tujuan Puwokerto.

"Selamam saat proses masuk ke website sempat gagal, tapi dicoba beberapa kali alhamdulillah berhasil. Di sini prosesnya juga tidak sulit, alhamdulillah saya, istri dan dua anak bisa mudik gratis. Ini membantu banget buat kami, terimakasih," kata Nasatul.

Baca Juga :