5 K-Designers Penentu Tren Berpakaian Selebriti Korea

Lifepod.id - Di belakang seorang bintang dengan pakaian yang khas selalu ada desainer inovatif yang karyanya semakin diperkuat oleh karisma pemakainya dan selera gaya bawaan. Desainer Korea berikut menyoroti Korea sebagai pusat bakat kreatif dalam mode.

5 K-Designers Penentu Tren Berpakaian Selebriti Korea

 

1. Danha Seoul

Ketika BLACKPINK mengenakan hanbok modern untuk video musik "How You Like That" mereka, grup desain Danha menjadi pembicaraan di kota karena penampilan mereka yang berselera namun fashion-forward pada pakaian tradisional.

 

 

“Membuat hanbok modern bukan berarti saya tidak menghormati tradisi kita atau menganggap entengnya. Saya ingin mempromosikan bahwa hanbok memiliki daya tarik yang lebih beragam daripada menampilkan sifat elegan dan feminin. Saya juga ingin hanbok mendapatkan pijakan di pasar mode luar negeri, "kata Danha kepada The Korea Times. 

Alasan lain untuk mencintai Danha? Pakaian mereka menggunakan bahan ramah lingkungan dan kain organik atau daur ulang yang mempromosikan mode ramah lingkungan dan slow!

 

2. Zijangsa

Ketika Jungkook BTS melangkah ke bandara dengan mengenakan set hanbok terkoordinasi yang ditata dalam tampilan kasual, merek Zijangsa tiba-tiba menjadi sorotan. Hal tersebut menjadikan produk Zijangsa terjual dalam beberapa menit! 

 

Itulah kekuatan Jungkook sang influencer. Merek Zijangsa membuat hanbok terasa nyaman. Set ini harganya hanya 34.000 won (sekitar $ 29)! 

 

3. Leesle

Siapa yang bisa melupakan penampilan ikonik Jimin BTS di Melon Music Awards ini? Desainer yang membuat set jubah dan celana hitamnya adalah Leesle Hwang, penduduk asli kota tradisional Jeonju. Leesle memang dikenal karena menciptakan hanbok harian untuk pria dan wanita. 

4. Modern Couture

Sebelumnya Modern Couture juga menjadi designer Minju Kim sebagai pemenang dari reality show desain fashion, "Next In Fashion." Tetapi dunia benar-benar memperhatikan ketika dia merancang pakaian untuk Seo Ye Ji dalam perannya sebagai penulis menyihir Go Moon Young dalam "It’s Okay to Not Be Okay".

 

 

“Saya terinspirasi oleh segala sesuatu di sekitar saya mulai dari buku dan surat hingga teman dan impian saya. Saya bisa menggambarkan koleksi saya sebagai buku harian pribadi saya, ”dia berbagi dalam sebuah wawancara dengan Hypebae.

 

5. Kim Seo Ryong

Kim Seo Ryong dianggap sebagai veteran dalam pakaian pria, Kim Seo Ryong pertama kali meluncurkan mereknya pada tahun 1996. Mereka telah memenangkan beberapa penghargaan desain sejak saat itu untuk penampilan klasiknya yang sempurna dan bertahan dalam ujian waktu.

Seo Kang JoonKang Dong WonPark Bo GumNam Joo Hyuk

Gong YooLee Joon GiLee Jong Suk, EXO’s Kai

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk dari Merk Skincare Terlaris di e-Commerce, Apa Saja?

Baca Juga : 5 Barang Sepele Nagita Slavina yang Harganya Capai Jutaan Rupiah!