Berakhirnya Serial Haikyuu jadi Trending Dunia

Lifepod.id - Berakhirnya serial Haikyuu yang dirilis sejak 8,5 tahun lalu tepatnya pada 20 Februari 2012 menyisakan kesan mendalam kepada para penggemar setianya.

Berakhirnya Serial Haikyuu jadi Trending Dunia
Image by monstersandcritics.com

 

Rasa sedih bercampur apresiasi para penggemar serial ini ditumpahkan lewat cuitan bertagar #ThankYouHaikyuu hingga berhasil menjadi trending twitter pada Senin pagi ini.

Berakhirnya serial Haikyuu ini juga diiringi dengan tagar lainnya seperti  #ThankYouFurudateSensei dimana Furudate Sensei merupakan sang kreator dibalik komik sukses bertemakan olahraga  voli tersebut.

 

 

Bab-bab terakhir “Haikyuu” ini dapat dijumpai di Majalah Shueisha Weekly Shounen JUMP (WSJ) pada edisi 33 dan 34. Bab 402 yang merupakan bab terakhirnya dimuat  dalam merger 28 halaman berwarna (colored spread) di Majalah WSJ.

Untuk adaptasi serial ini telah ditayangkan dari April 2014 hingga September 2014 dalam 25 episode oleh Production I.G.

Sedang pada musim kedua penayangan serial ini dimulai pada Oktober 2015 hingga Maret 2016 dengan 25 episode, dilanjutkan dengan penayangan musim ketiga pada Oktober 2016 hingga Desember 2016 yang dimuat dalam 10 episode. 

Pada musim keempat serial “Haikyuu” ini direncanakan akan ditayangkan dalam dua course, pertama mulai Januari hingga April 2020 dengan 13 episode dan yang kedua pada Oktober 2020 dengan 12 episode. 

Karena kesuksesan yang diraihnya,  serial ini juga diadaptasi menjadi beberapa film, program drama radio, seri spin-off, drama panggung, OVA hingga video game