Berhasil Datangkan Argentina ke Indonesia, Erick Thohir: Ada Bantuan Javier Zanetti

Lifepod.id - Akhirnya PSSI mengumumkan laga antara Timnas Indonesia melawan Argentina akan terjadi pada FIFA Matchday tanggal 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan kedatangan juara Piala Dunia 2022 itu ke Indonesia juga ada bantuan dari Javier Zanetti.

Berhasil Datangkan Argentina ke Indonesia, Erick Thohir: Ada Bantuan Javier Zanetti
Foto: Instagram/@javierzanetti

Kabar datangnya Argentina ke Indonesia untuk melakogi laga FIFA Matchday pada Juni mendatang kini telah resmi adanya.

Rabu (24/05) sore, ketua umum PSSI Erick Thohir mengunggah video konferensi pers yang berisikan tentang pengumuman FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang.

Erick Thohir mengatakan kedatangan juara Piala Dunia 2022 itu ke Indonesia merupakan upaya dari pihaknya. Ia mengaku PSSI menjalin kontak dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara langsung.

"Kalau ditanya soal prosesnya, kami kontak langsung dengan Argentina. Ada Javier Zanetti yang bantu," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/05).

Zanetti sendiri merupakan legenda Inter Milan dan Timnas Argentina yang memutuskan gantung sepatu pada 2011. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan.

Pernyataan Erick tersebut sekaligus menentang adanya keterlibatan promotor Nine Sport. Sebelumnya, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menyatakan pihaknya ikut melakukan bidding mendatangkan Argentina ke Indonesia.

"Kalau ada teman-teman yang mau bawa tim luar, saya terbuka, tapi harus sesuai kalender PSSI. Enggak bisa ngatur, kami yang ngatur, karena ini tim nasional. Tidak ada keterlibatan agen," ujarnya.

Sumber: [1]

Baca Berita dan Artikel yang lain :