Cari Hiburan? Berikut Rekomendasi 7 Film dan Drama Korea di Januari!

Lifepod.id - Awal tahun 2021, sejumlah film juga serial drama Korea Selatan terbaru siap hadir mewarnai dunia perfilman. Apakah kamu menantikannya?

Cari Hiburan? Berikut Rekomendasi 7 Film dan Drama Korea di Januari!
Img. Deretan film dan drama Korea Selatan yang akan di Viu pada Januari 2021

 

Kembali memanjakan penggunanya dengan tayangan menarik, Viu kembali menghadirkan film dan drama terbaru. Mulai dari Joe Taslim hingga member Girls Generation muncul, lho!

Apa saja judul-judulnya? Nah, kamu bisa menyimaknya dibawah ini, ya!


1. The Wailing

Apakah kamu termasuk penggemar film horor? Jika iya, maka film ‘The Wailing’ ini akan sangat cocok untukmu!

‘The Wailing’ dapat kamu saksikan pada 17 Januari 2021. Bercerita tentang kedatang seorang keturunan Jepang di sebuah desa, lantas munculah kejadian-kejadian aneh hingga adanya pembunuhan.

Kejanggalan ini diselidiki oleh polisi lokal, Jon-goo (Kwak Do-won), yang ikut menghadapi rentetan peristiwa horor seperti mimpi buruk.

Di dalam tempat yang ditinggali oleh keturunan Jepang tersebut, Jon-goo semakin menemukan hal tidak terduga.

 

2. The Swords Man

Film ‘The Swords Man’ berlatar di dinasti kerajaan Korea, tepatnya di masa peralihan Dinasti Ming ke Dinasti Qing dimana terjadi keributan disana.

Kala Raja Gwanghaegun dilengserkan, para pendekar pedang terbaik Joseon sekaligus orang kepercayaan raja, Tae Yool (Jang Jyuk) menghilang. 

Tak hanya Joseon, Dinasti Qing juga memiliki pendekar terbaru yaitu Gurutai (Joe Taslim). Namun, ia bertindak semena-mena dan menimbulkan kekacauan. Gurutai tak segan untuk menculik putri Tae Yool bernama Tae Ok (Kim Hyun-so).

Lantas bagaimana kelanjutannya? Akankan Tae Yool muncul untuk menyelamatkan putrinya yang disandera?

 

3. Breakup Probation, A Week

Sone, sebutan untuk penggemar Girls Generation, pastinya tidak sabar untuk menantikan Kwon Yuri tampil di ‘Breakup Probation, A Week’ ini!

Digambarkan disini jika Park Ga Ram (Kwon Yuri), seorang wanita mandiri yang tak suka bergantung dengan orang lain, terpaksa mengakhiri hubungannya dengan Seon Yeop (Hyun Woo) selama satu minggu. Apa alasannya? Ga Ram ingin sembuh dari trauma masa lalu yang menghantuinya.

Bagaimana kelanjutannya? Pastikan untuk mengikuti tayangan ekslusif empat episode ini di Viu nanti, ya!

 

Baca juga: Bikin Nostalgia, Netflix Produksi Live Action dari Yu Yu Hakusho

 

4. Chronicle of Blood Merchant

Dibintangi oleh aktor papan atas Ha Jung Woo, ‘Chronicle of Blood Merchant’ merupakan hasil adaptasi oleh novel asal China dengan judul yang sama oleh penulis Yu Hua.

Film ini mengambil latar belakang setelah perang Korea Selatan pada 1953 dimana hiduplah Heo Sam Gwan (Ha Jung-woo), seorang pekerja konstruksi bangunan yang juga membantu pamannya.

Sam Gwan punya keinginan ini menikahi Ok Ran, gadis desa tempat ia tinggal yang terkenal oleh paras rupawannya. Untuk mewujudkan keinginannya, Sam Gwan harus menjual darahnya untuk mendapatkan uang agar bisa menikahi dan menghidupi Ok Ran nantinya.

Kamu bisa saksikan ‘Chronicle of Blood Merchant’ mulai 10 Januari 2021 di Viu.

 

5. Diva

‘Diva’ merupakan film genre thriller asal negeri Ginseng, Korea Selatan. Pemeran di film ini antaranya Shin Min Ah, Lee Yoo Young, juga Lee Kyu Hyung.

Diceritakan dimana Lee Yong (Shin Min Ah) mendapat predikat diva penyelam nomor 1 dunia. Sayangnya, ia terlibat kecelakaan dengan kolega lamanya, Soo Jin (Lee Yoo Young).

Akibat dari kejadian itu, Soo Jin tiba-tiba menghilang dan saat Lee Young sadar, ia kehilangan ingatan tentang kecelakaan itu. Namun saat ia kembali beraksi di papan loncat, kenangan buruk akan kejadian itu mendadak muncul.

Di tengah kemerosotan performa Lee Young, muncul penyelam lain yang mendapat sorotan juga mengungkap satu per satu rahasia yang dimiliki Soo Jin.

Film ‘Diva’ ini bisa kamu saksikan mulai 24 Januari 2021. Catat tanggalnya, ya!

 

6. Must You Go

Drama 'Must You Go' diwarnai oleh visual-visual idol terkenal Korea Selatan, diantaranya Chani (SF9), Solbin (Laboum), Seunghyub (N.Flying) dan Jane (MOMOLAND). 

Seorang pria di masa Joseon melakukan perjalanan waktu ke masa 600 tahun kemudian. Pria tersebut bertemu seorang penyanyi wanita.

Fakta mengejutkan lain, wanita ini adalah sosok yang sama dengan yang ia cintai di masa Joseon. Sayangnya, sang wanita tidak dapat mengingat mengenai kisah cintanya di masa lampau. Namun, keduanya memiliki kesukaan dalam bidang yang sama, yaitu musik.

 

7. Love Scene Number

'Love Scene Number' merupakan drama Korea yang menyuguhkan cerita mengenai empat wanita beda usia sebagai pemeran utama. Pertama adalah Doo Ah (diperankan Kim Bo Ra), mahasiswi berusia 23. Kegagalan akan cinta pertamanya membuat Doo Ah menginginkan hubungan percintaan yang lebih berapi-api dibanding sebelumnya.

Kedua, Young Shin (diperankan Ryu Hwa Young) diceritakan sebagai dosen. Ada pula Park Jin Hee yang berperan sebagai perancang furniture. Dan guru sekolah dasar yang diperankan Shim Eun Woo yang namanya semakin melambung semenjak berakting di 'The World of the Married Couple'.

Keempat karakter di 'Love Scene Number' memiliki kehidupan dan kisah cinta yang rumit dimana akan mengajakmu hingga bertemu sebuah titik balik yang mengubah segalanya!
 

Baca juga: ‘True Beauty’ hingga ‘Hush’, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea Terbaru!