CEO Facebook Mark Zuckerberg Diam-Diam Berencana Bunuh iPhone

Lifepod.id - Lewat sesi wawancara di sebuah kanal YouTuber terkenal Marquez Brownlee, Mark Zuckerberg sampaikan akan bunuh perangkat seperti Iphone. Apa alasan dibaliknya?

CEO Facebook Mark Zuckerberg Diam-Diam Berencana Bunuh iPhone

 

Obrolan tersebut diupload 4 hari lalu di sebuah kanal YouTube yang dibawakan oleh Marquez Brownlee bersama Mark Zuckerberg dengan durasi 15 menit untuk membahas tentang teknologi hardware seperti VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality).

Mark mengatakan bahwa di masa mendatang, fokus perusahaannya adalah mengembangkan teknologi VR dan AR yang pada akhirnya akan membunuh perangkat seperti iPhone. 

Seperti yang diketahui belakangan ini, Apple berencana untuk memproduksi kacamata AR yang dapat tersambung ke iPhone secara nirkabel seperti Apple Watch. Namun jika Apple serius, harusnya perusahaan ini mengembangkannya sekarang juga, karena bisa jadi di masa depan kacamata AR tidak perlu lagi disinkronisasikan ke ponsel pintar.

Mark berpendapat, jika perangkat wearable seperti kacamata sudah sangat kuat untuk memancarkan teknologi hologram di depan mata, maka pengguna harusnya tak perlu lagi layar fisik untuk berinteraksi dengan aplikasi. Perangkat seperti iPhone sudah tersedia di depan mata, pengguna tak lagi membutuhkannya

Hal inilah yang diyakini oleh Zuckerberg mengenai masa depan kacamata AR dan ini yang akan disetirnya dalam pengembangan teknologi VR dan AR dalam beberapa tahun ke depan.

 

Baca Juga: Apple tuntut Youtube, Ada Apa ?

 

 

“Dunia ini mendapatkan platform teknologi baru setiap 15 tahun sekali. Masing-masing menyuguhkan pengalaman lebih dalam dan membuat kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, berbisnis, dan hal-hal yang kita peduli dengan kesetiaan yang lebih tinggi,” tutur Zuckerberg.

Dia menambahkan, “Esensi dari VR dan AR adalah Anda butuh teknologinya untuk memberikan keberadaan, rasa yang membuat kita benar-benar ada di sana dengan orang lain dengan semua sensasi yang terasa normal. Kacamata AR akan didesain seperti kacamata normal pada umumnya, bukan yang serba tebal.”
 

Baca Juga: Ini Dia Tiga Fitur Utama Facebook Campus untuk Mahasiswa