Cinepolis Buka Bioskop Flagship Kekinian di Senayan Park, Harga Tiket Mulai Rp 40.000

Lifepod.id - Cinépolis Cinemas akhirnya membuka bioskop flagship-nya di Senayan Park (SPARK). Cinépolis Cinemas SPARK menghadirkan teknologi terbaru seperti layar super besar (20,4 x 11 meter), audio Dolby Atmos, serta laser projector.

Cinepolis Buka Bioskop Flagship Kekinian di Senayan Park, Harga Tiket Mulai Rp 40.000
Dok. Cinepolis Cinemas

Setelah tertunda selama dua tahun, Cinépolis Cinemas, bioskop global terbesar kedua di dunia yang berasal dari Mexico akhirnya membuka bioskop flagship-nya di Senayan Park (SPARK), Jakarta pada Rabu, (12/4/2023).

Cinépolis Cinemas SPARK menghadirkan pengalaman bioskop yang lebih dari sekadar menonton film untuk kamu. 

Menurut CEO Cinepolis Cinema Indonesia, Pablo Billard, dalam hal inovasi, Cinepolis di SPARK menghadirkan double-deck cinema yang memadukan cinema Macro XE dengan VIP dalam satu layar super besar (20,4 x 11 meter), audio Dolby Atmos, serta laser projector.

Bioskop ini juga dilengkapi dengan VIP lounge terbesar dengan pemandangan Danau Senayan yang bisa kamu manfaatkan untuk menunggu jam menonton tiba, dan gourmet food, serta popcorn dengan bermacam-macam topping.

Pablo menyebutkan bahwa saat ini moviegoers lebih mengidamkan bioskop yang menawarkan nilai lebih selain penayangan film baru.

Dengan menggunakan teknologi terbaru, GenLife saat menonton akan merasakan suara yang keluar mengitari seluruh ruangan studio. Juga akan dimanjakan dengan keunggulan dari visual.

Pembukaan Cinépolis Cinemas di Spark ini sekaligus menandai pertumbuhan positif industri bioskop dan film di Indonesia setelah lebih dari dua tahun diterpa pandemi Covid-19. Di tahun 2023 ini, industri bioskop diramalkan akan cemerlang dengan estimasi pertumbuhan lebih dari 20% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) juga memprediksi jumlah penonton bioskop tahun ini akan mengalahkan jumlah penonton bioskop pada 2022 yang memecahkan rekor dengan meraih 54,07 juta penonton. Perkembangan industri film turut menopang tren positif ini dengan terus memproduksi film-film yang menarik perhatian masyarakat Indonesia, salah satunya KKN di Desa Penari keluaran MD Entertainment yang ditonton lebih dari 10 juta penonton selama masa pemutarannya pada 2022. 

Selain itu, jajaran film Hollywood yang akan menghiasi layar lebar Tanah Air seperti Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Flash, dan The Little Mermaid juga turut mendukung industri bioskop tahun ini.

Untuk memeriahkan pembukaan Cinépolis Spark, MD Entertainment menyelenggarakan penayangan perdana film horor terbarunya, Sewu Dino, di bioskop flagship ini. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Rio Dewanto ini diprediksi akan menyaingi kesuksesan film horor MD Entertainment sebelumnya, yaitu KKN di Desa Penari yang mampu mencetak rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan meraih lebih dari 10 juta penonton.

Film Sewu Dino sendiri dijadwalkan akan tayang di bioskop Tanah Air menjelang masa libur Lebaran 2023, tepatnya mulai 19 April 2023.

Telah hadir di Indonesia mulai dari tahun 2019, Cinépolis Cinemas, memiliki 59 gerai yang berlokasi di kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan total jumlah layar sebanyak 312. Gerai flagship Cinépolis di Spark ini mengusung modern dan fresh ambiance dan terletak di lokasi paling premium di selatan Jakarta. Di gerai flagship ini terdapat 6 auditorium yang bisa mengakomodasi lebih dari 1.100 tamu tiap harinya. Bioskop ini juga menawarkan studio dengan fitur yang berbeda-beda, yaitu regular, VIP, Macro XE, Junior, dan JOMO.

Baca Berita dan Artikel yang lain :