Daftar Skuad Timnas Bulu Tangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2023: Berpengalaman dan Merata

Lifepod.id - PP PBSI merilis daftar skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023. Wakil Merah Putih menurunkan beberapa nama bintang untuk turnamen yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 itu. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menyampaikan daftar wakil Indonesia di Piala Sudirman 2023. Terdapat total 20 atlet yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

Daftar Skuad Timnas Bulu Tangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2023: Berpengalaman dan Merata
photo : twitter.com/@INABadminton

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah merilis daftar skuad untuk berlaga di Piala Sudirman 2023. Sejumlah nama bintang juga turut diboyong untuk menghadapi turnamen di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023 itu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky ada 20 nama atlet yang akan tampil. Rinciannya 12 atlet putra dan 8 atlet putri.

Rionny menyatakan nama-nama yang dikirim pasti berpengalaman dengan kekuatan yang merata di semua sektor

"Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi gak kalah pengalaman sama yang SEA Games," kata Rionny dalam keterangan resmi pada Rabu, 12 April.

"Di sana yang terkuat. Menjadi kekuatan membentuk tim yang kuat menjadi lebih percaya diri dan untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata," ujar Rionny menambahkan.

Sektor ganda putra akan ada tiga wakil yang tampil membela Merah Putih, mereka adalah pasangan nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kemudian ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Lalu di nomor tunggal putra, Indonesia masih akan mengandalkan kekuatan dari Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya jadi ujung tombak mengingat peringkat mereka di ranking BWF yang ada di posia kedua dan ketiga.

Bergeser ke sektor ganda campuran, di nomor ini akan ada tiga wakil yang berlaga. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Adnan Maulana/Violina Marwah.

Sama seperti sektor tunggal putra, sektor tunggal putri juga akan mengirim wakil dengan jumlah yang sama. Kali ini ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang akan berangkat ke China.

Sedangkan ganda putri yang bakal tampil adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Berikut Daftar Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Violina Marwah

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :