"Duit Express", film komedi terbaru Ody C. Harahap

Lifepod.id - MVP Pictures akan menghadirkan film genre komedi berjudul “Duit Express” yang disutradarai Ody C. Harahap dan ditulis skenarionya oleh Imam Darto.

"Duit Express", film komedi terbaru Ody C. Harahap

Film yang mengambil latar tempat di kawasan Indonesia Timur ini, seperti tertulis dalam keterangan pers pada Senin, dibintangi para pemain baru di industri perfilman antara lain Alfin Dwi Krisnandi, Sepriadi, dan Dimas Kusnandi.

"Duit Express" berkisah tentang perjalanan Makuboys (Mamet, Kubil dan Bolay) yang terpaksa membawa jenazah kakek mereka melintasi pulau demi mendapatkan harta warisan toko emas sang kakek.

Mamet sudah muak dengan perlakuan Kartolo, atasan di Toko Emas Kartolo Abadi sekaligus kakeknya. Kartolo sangat keras mendidik cucunya, karena ia pensiunan tentara.

Sementara Kubil dan Bolay, dua pekerja Kartolo, sahabat Mamet, juga lelah menghadapi kelakuan Kartolo yang pelit dan sangat keras. Namun, mereka bertiga tidak memiliki pilihan lain untuk mencari tempat bekerja.

Ketiganya sangat memerlukan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Suatu hari, Kartolo mengajak Mamet, Kubil, dan Bolay ke Labuan Bajo, dengan alasan untuk berlibur. Tanpa diketahui ketiga pekerjanya, kepergian Kartolo ke Labuan Bajo untuk bertemu dengan Herman, kawan lama seperjuangan Kartolo di Timor Timur.

Herman mendapat info tentang keberadaan Adelina Bia Carascalao, istri pertama Kartolo yang menghilang sejak tahun 1978. Tetapi, tanpa disangka-sangka,setelah tiba di Labuan Bajo, Kartolo meninggal dunia dalam tidur.

Sejak hari itu, dimulailah perjalanan penuh petualangan Makuboys membawa jenazah Kartolo.

Produser film Raam Punjabi mengaku tertarik menghadirkan film ini, karena kisah komedi yang terdapat di dalamnya segar dan dibintangi para aktor muda berbakat.

"Tentu karena kita ingin selalu menghadirkan konsep dan talent segar di industri film tanah air. Semoga film ini dapat menghibur masyarakat Indonesia dari seluruh kalangan,” kata dia.

Sementara itu, Ody C. Harahap mengaku senang dapat menyutradarai film ini karena banyak tantangan dan petualangan dalam produksinya.

"Terlibat dengan aktor-aktor muda yang bersemangat dan punya etos kerja tinggi, membuat saya terpacu untuk juga memberikan hasil terbaik," tutur dia.

Di sisi lain, Imam Darto awalnya sempat ragu ketika ditawari menulis naskah, karena menurut dia tak mudah menghadirkan cerita komedi yang segar dan bisa diterima semua kalangan.

Tetapi, setelah penulisan selesai dan menemukan jodoh yang tepat dengan Ody C. Harahap, dia merasa film ini jadi terasa lain.

Film "Duit Express" dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2023.

Sumber : [1]

Cek Berita dan Artikel yang lain :