Kabel USB-C iPhone 15 Bakal Warna-warni, Ada Pink, Ungu dan Kuning

Lifepod.id - iPhone 15 series diprediksi akan hadir dengan port USB-C yang menggantikan port Lightning. Tidak hanya itu, ponsel terbaru dari Apple ini juga akan dilengkapi dengan kabel USB-C ke USB-C yang warnanya sama dengan warna ponsel.

Kabel USB-C iPhone 15 Bakal Warna-warni, Ada Pink, Ungu dan Kuning

iPhone 15 Series diprediksi naik harganya, tapi Apple punya cara untuk menarik minat pembeli saat ponsel andalannya dirilis resmi. Kita semua tau, suksesor iPhone 14 Series itu menanggalkan port Lightning dan menggantikannya dengan USB-C.

Nah, di sinilah Apple punya cara yang unik untuk menggedor daya beli konsumennya. Rumornya, Apple akan melengkapi iPhone 15 Series dengan kabel USB-C ke USB-C warna-warni, sesuai dengan warna ponselnya.

Rumor ini datang dari salah satu pengguna X (dulunya Twitter) bernama Majin Bu. Ia membagikan foto kabel USB-C ke USB-C yang diduga untuk iPhone 15 Series.

Warnanya beragam, ada pink, biru muda, dan hitam. Umumnya, dalam paket pembelian, Apple hanya menyertakan kabel berwarna putih saja buat pengguna.

Dikutip dari MacRumors, salah satu kolektor perangkat prototipe dari Apple bernama Kosutami menguatkan rumor tersebut. Ia mengaku telah melihat sampel uji validasi dari kabel USB-C tersebut.

Katanya, kabel USB-C warna-warni itu akan berlaku untuk seluruh tipe iPhone 15, baik varian standar, Plus, Pro, serta Pro Max, dan seluruh warna kabel akan sesuai dengan warna perangkatnya.

Kosutami juga turut mengunggah foto kabel USB-C ke USB-C dengan varian warna lebih lengkap, seperti putih, kuning, ungu, merah, dan hitam.

Terlihat, semua warna kabel kecuali hitam, memiliki ujung berwarna putih glossy. Apple juga mengadopsi desain braided, membuat kabelnya jadi anti kusut dan lebih tebal.

Harga iPhone 15 Pro lebih mahal

Sebelumnya, santer dikabarkan kalau Apple akan mematok harga hingga USD100 atau Rp1,5 jutaan lebih mahal untuk iPhone 15 Pro dan USD200 atau setara Rp3 jutaan untuk iPhone 15 Pro Max.

Beberapa alasannya, seperti desain layar yang lebih baik dari sebelumnya. Rumornya, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan tampil bezel-less dengan panel layar berteknologi low-injection pressure overmolding atau LIPO.

Chipset-nya juga lebih baru, menggunakan Apple A17 Bionic dengan arsitektur 3nm TSMC. Prosesor ini jauh lebih ngebut dari sebelumnya, terlebih kapasitas RAM yang mencapai 8 GB dengan ruang penyimpanan yang lebih besar, minimal 256 GB dan maksimal 2 TB.

Khusus iPhone 15 Pro Max, smartphone ini sudah mengusung kamera dengan lensa periskop. Kemampuan zooming-nya jauh lebih baik hingga 6x optical-zoom. 

iPhone 15 Series sendiri kabarnya akan meluncur resmi pada 13 September 2023 mendatang. Sementara penjualan perdananya, akan dilakukan pada 22 September 2023 mendatang.

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :