Kini Kapasitas Bioskop di Jakarta Naik Jadi 50 Persen

Lifepod.id - Kabar baik,  di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi kali ini kapasitas bioskop di wilayah Jakarta naik menjadi 50 persen.

Kini Kapasitas Bioskop di Jakarta Naik Jadi 50 Persen

Hal ini berarti bioskop di wilayah Jakarta dapat menampung penonton dengan jumlah separuh dari kapasitas keseluruhannya.

Sebelumnya bioskop di Jakarta memang sudah dibuka sejak sejak beberapa minggu lalu hanya bisa diisi maksimal 25 persen saja untuk menjaga agar virus corona tidak semakin menyebar.

"Persetujuan teknis tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta tanggal 3 November 2020 yang ditandatangi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Bapak Gumilar Ekalaya," tutur pihak bioskop dalam keterangan resmi yang diterima.

Salah satu pihak bioskop yang sudah membuka layarnya di wilayah DKI Jakarta, yaitu CGV, pun kini bisa bernafas lebih lega karena permohonannya dikabulkan oleh Pemprov DKI. 

Public Relations CGV Hariman Chalid juga mengonfirmasi jika memang benar Pemprov DKI Jakarta lewat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), telah menaikkan izin kapasitas maksimal bioskop.

"Betul, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta sudah mengabulkan permohonan CGV untuk menaikkan kapasitas penonton di ruang auditorium menjadi 50%," ungkap Hariman.

Hariman menyebutkan kapasitas 50% akan diimplementasikan di bioskop CGV yang sudah dibuka mulai pekan ini. "Kita akan implementasikan mulai pekan ini," katanya

Meski begitu tidak semua bioskop sudah bisa menambah kapasitasnya menjadi 50%, bioskop-bioskop lain yang sebelumnya memiliki kapsitas hanya 25% harus mengajukan permohonan untuk mendapatkan izin penambahan kapasitas ini.

 

Baca Juga: Rasio Tracing Covid-19 di Jakarta Meningkat Capai 1:8

Baca Juga: Libur Panjang Selesai, Kasus Covid-19 Jakarta Melonjak 1024 Orang