Mengintip Keindahan Gradasi Warna Pantai Teluk Asmara Malang

Lifepod.id - Punya julukan 'Raja Ampat-nya Malang', Pantai Teluk Asmara adalah salah satu dari jajaran puluhan Pantai Selatan yang ada di Malang, Jawa Timur.  

Mengintip Keindahan Gradasi Warna Pantai Teluk Asmara Malang
instagram/mustikaranny

 

Pantai Teluk Asmara menyuguhkan keindahan perpaduan gradasi warna laut biru tosca yang menawan. Jika dilihat dari ketinggian maka teman-teman bisa melihat gugusan pulau pulau kecil. 

Selain menikmati pemandangan memikat dari atas, teman-teman juga bisa menikmati deburan ombak sambil merebahkan diri di atas pasir putih pinggiran pantai juga.

 

Lokasi dan Rute

Lokasi Pantai Teluk Asmara berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berjarak sekitar 73 kilometer dari pusat kota Malang.

 

Harga Tiket

Untuk bisa masuk ke area Pantai Teluk asmara pengunjung dikenakan harga yang cukup terjangkau yaitu :

– Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro Rp 10.000 per orang
– Tiket Masuk Kendaraan Rp 10.000 per kendaraan
– Biaya Parkir Kendaraan roda dua Rp 5.000

 

Fasilitas 

Fasilitas yang tersedia di pantai ini terbilang sudah cukup lengkap seperti gazebo, toilet, musala, area parkir hingga jajaran warung penyaji makanan dan minuman.

 

Menikmati Keindahan Pantai 

instagram/yudin793 

Beberapa pengunjung memilih pergi ke pantai Teluk Asmara sekedar hanya untuk menikmati suasana tenang yang jauh dari bisingnya perkotaan. 

 

Berenang dan Snorkeling 

Karena berada di wilayah teluk, menjadikan deburan ombak dari pantai Teluk Asmara ini tenang. Hal tersebut membuat para pengunjung tidak perlu khawatir terbawa ombak saat berenang. 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Randy (@randy.saputra23) on

 

Tidak hanya pasir putih yang indah jika dilihat mata ternyata pemandangan bawah laut Pantai Teluk Asmara juga menyimpan pesonanya tersendiri dengan aneka karang dan ikan warna-warni yang bisa ditemui saat Snorkeling. 

 

Berburu Spot Foto

instagram/oinnn__

Nah kalo kegiatan ini tentu saja sangat digemari oleh berbagai kalangan yang sedang berwisata. Mengambil foto dengan background deburan ombak dan bukit menjadi latar favorit saat teman-teman mengunjungi pantai Teluk Asmara. 

 

Berkemah 

Berkemah menjadi pilihan terbaik bagi teman-teman jika ingin berlama-lama menikmati suasana pantai. Apalagi ketika sedang senja maka semburat warna oranye di langit akan menjadikan hati si pemandangannya juga terasa damai.

instagram/amazingmalang

Saat malam datang teman teman bisa menikmati pemandangan bintang yamg menghiasi langit. Kemudian menjelang pagi melihat matahari terbit menjadi momen yang tak boleh terlewatkan.

 

Baca Juga: Pesona Negeri di Atas Awan Puncak B29 Lumajang

Baca Juga: Cocok untuk Liburan, Negara ini Tidak Berlakukan Karantina bagi Turis Asing