Mulai Siang Hari Ini, Harga Pertamax Turun Jadi Rp 12.800

Lifepod.id - PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis pertamax dari Rp13.900 per liter menjadi Rp12.800. Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengatakan harga baru Pertamax berlaku pukul 14.00 waktu setempat.

Mulai Siang Hari Ini, Harga Pertamax Turun Jadi Rp 12.800
Foto: Unsplash/Visual Karsa

PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis pertamax dari Rp13.900 per liter menjadi Rp12.800. Mulai kapan penurunan harga Pertamax tersebut? 

Erick Thohir mengatakan penurunan harga pertamax dilakukan setelah harga minyak dunia yang saat perang Rusia dan Ukraina melesat ke atas US$100 per barel, kini turun jadi US$79 per barel.

"Sekarang harga minyak dunia turun ke US$79. Karena itu akhir tahun baru kemarin kita 3 menteri; Menkeu, menteri ESDM, saya memproyeksikan harga BBM yang pasar dan bukan dibantu pemerintah, salah satunya Pertamax diputuskan harga turun," katanya.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan harga baru Pertamax berlaku pukul 14.00 waktu setempat.

Nicke juga mengatakan, BBM jenis lainnya seperti Pertamax Turbo dan Dexlite juga akan mengalami penurunan harga. Sementara itu, harga BBM jenis Solar dan Pertalite tetap sama.

Penyebab Solar dan Pertalite tidak mengalami penurunan harga karena merupakan bagian dari subsidi pemerintah.

"Solar dan Pertalite disubsidi oleh pemerintah besar sekali," ucap dia.

Sumber: [1][2]

Baca Berita dan Artikel yang lain :