PanganFest 2021 Bakal Digelar di Yogyakarta, Ini Detailnya!

Lifepod.id - Kuliner di Indonesia memang sangat beragam dan tiada habisnya. Sebagai ajang inovasi pangan Indonesia menuju masa depan, PanganFest 2021 akan digelar di Yogyakarta.

PanganFest 2021 Bakal Digelar di Yogyakarta, Ini Detailnya!

 

PanganFest atau Panggung Adirasa Nusantara adalah startup yang membantu para inovator pangan lokal agar produk pangan inovatif yang mereka buat bisa dikenal oleh konsumen juga dilirik oleh investor.

Saat ini milenial banyak yang membuka usaha di sektor pangan, terbukti dengan menjamurnya usaha kafe dan restoran baru bahkan di tengah situasi pandemi sekalipun.

Berkolaborasi bersama Jogja Music Week, acara ini akan menyiapkan panggung bagi inovator lokal dari seluruh pelosok nusantara, diantaranya 7 coffee shops, 17 musisi, dan 27 inovator pangan.

“Tujuan konser marathon ini hanya satu: menjadikan Indonesia sebagai negara Adirasa global,” ujar Rino Febrian, salah satu founder dari Panganfest sekaligus CEO Aio Inovasi.

Langkah perdana yang diambil adalah membuka event ini di Yogyakarta yang nantinya setelah penyempurnaan akan menyebar di seluruh kota-kota di Indonesia lainnya. Bahkan tak menutup kemungkinan bisa diadakan di luar negeri.

Fokus kegiatan dari PanganFest ini yang pertama adalah membantu mendesain (ulang) tampilan produk pangan agar sesuai dengan kelas menengah, kelompok milenial, dan konsumen global.

Tak lupa juga, PanganFest membantu dalam segi konten dan digital marketing untuk pemasaran dan promosinya. Dan yang ketiga adalah menjadi promotor pameran atau festival pagan, baik di dalam maupun luar negeri.

Harapannya PanganFest ini bisa menjadikan Indonesia sebagai future culinary destination, pemimpin dari future food innovation dan future food starup nation.

“Modal kita ada semua, baik sumber dayanya, juga manusianya. Ini hanya persoalan mempercepat inovasi pangan, menginstal teknologi, kemudian memperkenalkannya ke tingkat regional dan global.” pungkas Rino.

 

Instagram: @panganfest
 

Baca juga: KRL Yogyakarta-Solo Mulai Beroperasi 10 Februari 2021, Simak Detail Lengkapnya