Perkiraan iPhone 15 Series akan Laris Manis Akibat Upgrade ini, Apa itu?

Lifepod.id - iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan hadir membawa sederet peningkatan dan fitur baru. Rumor yang beredar iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menggunakan chipset A17 Bionic, chip pertama iPhone yang dibuat berdasarkan pemrosesan 3nm.

Perkiraan iPhone 15 Series akan Laris Manis Akibat Upgrade ini, Apa itu?
Ilustarasi iPhone 15 Series dalam iPhone 14 Pro (Foto: Apple)

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan hadir membawa sederet peningkatan dan fitur baru. Ada satu upgrade penting yang diperkirakan akan membuat iPhone 15 Pro series laris manis.

Rumor yang sudah beredar mengatakan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menggunakan chipset A17 Bionic, chip pertama iPhone yang dibuat berdasarkan pemrosesan 3nm.

Berdasarkan laporan DigiTimes, chip baru ini akan membawa peningkatan performa yang signifikan sehingga mendorong pemilik iPhone untuk upgrade ke iPhone 15 Pro.

"Teknologi N3E (3nm enhanced) milik TSMC akan memungkinkan peningkatan spesifikasi yang signifikan di seri iPhone mendatang," tulis DigiTimes dalam laporannya, seperti dilansir dari MacRumors.

"Pemasok yang terlibat dalam rantai pasokan iPhone mengantisipasi permintaan penggantian untuk model tahun 2023," lanjutnya.

Pemrosesan 3nm generasi pertama diprediksi akan memberikan peningkatan efisiensi daya sebesar 35% dibandingkan fabrikasi 5nm milik TSMC yang digunakan untuk memproduksi chip A16 Bionic untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Teknologi 3nm akan menawarkan peningkatan performa yang signifikan daripada chip saat ini yang dibuat menggunakan fabrikasi 5nm. Artinya semakin kecil chip-nya, semakin besar kepadatan transistornya dan semakin baik performanya.

Chip A17 Bionic akan menjadi fitur eksklusif untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Seri yang lebih murah ada pilihan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, akan menggunakan chip A16 Bionic yang sebelumnya digunakan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Fitur baru lainnya yang tak kalah oke dari iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max ada USB-C, kamera periskop, desain baru, tombol solid state untuk power dan volume, dan masih banyak lagi.

Sumber: [1]

Baca Berita dan Artikel yang lain :