Samsung perluas bisnis peralatan rumah tangga

Lifepod.id - Samsung Electronics Co. meluncurkan lini produk yang diperluas untuk peralatan rumah tangga yang disesuaikan selama acara Bespoke Home 2022 online.

Samsung perluas bisnis peralatan rumah tangga
Sumber: ANTARA

Lifepod.id  - Samsung Electronics Co. meluncurkan lini produk yang diperluas untuk peralatan rumah tangga yang disesuaikan selama acara Bespoke Home 2022 online.

Konsep Bespoke Home yang pertama kali diperkenalkan pada 2019 adalah upaya raksasa teknologi Korea Selatan untuk mengantarkan era peralatan rumah tangga khusus yang melampaui teknologi dan fungsionalitas, menggabungkan kebutuhan dan selera pribadi pelanggan dalam produk.

Untuk edisi terbaru, Samsung mengatakan telah memperluas portofolio produk dengan konektivitas yang ditingkatkan, efisiensi energi yang lebih tinggi, dan fitur ramah lingkungan.

“Respons positif dari acara Bespoke Home tahun lalu menunjukkan kepada kami visi kami untuk kehidupan rumah yang lebih baik melalui desain yang menginspirasi, penyesuaian, dan konektivitas cerdas yang menyentuh hati orang-orang di seluruh dunia,” kata presiden dan kepala peralatan digital bisnis Lee Jae-seung, dikutip Yonhap, Kamis.

"Tahun ini, kami bersemangat untuk membangun visi kami dengan menawarkan lebih banyak cara kepada konsumen untuk mengekspresikan diri, merasakan layanan yang terhubung, dan hidup lebih berkelanjutan di rumah dengan Bespoke," sambung dia.

Raksasa teknologi itu mengatakan mesin cuci, pengering, dan paket dapur akan ditambahkan ke edisi Bespoke Home 2022. The Infinite Line, tingkat baru peralatan dapur untuk keluarga Bespoke, dan oven bertenaga Al akan diperkenalkan ke pasar Eropa dalam tahun ini, kata perusahaan itu.

Selain itu, produk Bespoke Home akan memiliki konektivitas yang lebih tinggi berkat perluasan SmartThings Home Life, yang memberikan kontrol terpusat atas peralatan Bespoke melalui enam layanan SmartThings dalam memasak, energi, perawatan pakaian, perawatan hewan peliharaan, perawatan udara, dan perawatan di rumah.

Layanan SmartThings Home Life akan tersedia di 97 negara dalam bulan ini, kata Samsung.

Menurut perusahaan, hampir 2 juta lemari es Bespoke telah terjual di seluruh dunia sejak diluncurkan, dan dua dari setiap tiga lemari es Samsung yang dijual di rumahnya adalah model Bespoke.

Jajaran Bespoke Home 2022 memungkinkan pengguna memiliki lebih banyak pilihan warna dan desain untuk dekorasi rumah yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

Sebagai bagian dari upaya sadar lingkungan, Samsung mengatakan produk Bespoke mengonsumsi lebih sedikit energi dan sekarang memiliki garansi lebih lama untuk suku cadang produk tertentu di pasar utama guna memperpanjang siklus hidup produk.

Samsung bekerja dengan perusahaan pakaian Amerika Patagonia untuk mengembangkan mesin cuci yang mengurangi mikroplastik yang dihasilkan dari tekstil dan cucian, serta diharapkan untuk memperkenalkan mesin tersebut di pasar Korea Selatan dalam tahun ini.

Upaya Samsung untuk lebih fokus pada peralatan rumah tangga kelas atas datang di tengah inflasi yang tinggi, yang telah menyebabkan konsumen di seluruh dunia mengurangi barang-barang yang tidak penting, seperti perangkat pribadi dan produk rumah tangga.

Baca juga: