Setelah 11 Hari Terkonfirmasi COVID-19, Akhirnya Chungha Dapat Kembali ke Rumahnya

Lifepod.id - Chungha merupakan penyanyi solo Korea Selatan yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan kontak dengan pasien yang dikonfirmasi positif COVID-19.

Setelah 11 Hari Terkonfirmasi COVID-19, Akhirnya Chungha Dapat Kembali ke Rumahnya

 

Agensi Chungha memberikan kabar terbaru setelah artisnya didiagnosis terpapar COVID-19 di awal bulan.

Pada 21 Desember, agensi Chungha membagikan pernyataan seperti berikut:

Ini MNH Entertainment.

Kami ingin memberi tahu Anda bahwa Chungha telah dibebaskan dari karantina COVID-19 pada hari Jumat, 18 Desember.

Chungha sebelumnya tinggal di fasilitas perawatan dan dirawat selama 11 hari dari Senin, 7 Desember tepat dihari ia didiagnosis terpapar COVID-19, hingga Jumat, 18 Desember.

Hal ini membuatnya harus dikarantina selama 10 hari. Setelahnya Chungha tidak lagi menunjukkan gejala  dan ia dibebaskan dari karantina setelah 11 hari sesuai dengan pedoman oleh otoritas kesehatan.

Kini Chungha dinyatakan sebagai seorang yang asimtomatik, yang tidak lagi menularkan. Ia dibebaskan dari karantina pada hari 11 tanggal 18 Desember, dan dia telah kembali ke rumahnya.

Seiring penyebaran COVID-19 yang semakin parah, Chungha akan menghentikan aktivitas resmi untuk sementara waktu, dan dia akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan sambil fokus pada kebersihan.

Kami juga akan terus mengikuti panduan ketat oleh otoritas kesehatan dan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis dan staf kami.

Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang, dan [Chungha] akan menyambut Anda dengan kesehatan yang baik di masa depan.

Terima kasih.

 

Baca juga: Jaehyun Golden Child Terkonfirmasi Positif COVID-19

Baca juga: ‘True Beauty’ hingga ‘Hush’, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea Terbaru!