Warung Pintar Group Sabet Penghargaan dari UN Women Indonesia

Lifepod.id - Warung Pintar Group mendapat penghargaan honourable mentions dalam ajang penghargaan Women’s Empowerment Principle (WEPs) Awards yang diadakan UN Women Indonesia.

Warung Pintar Group Sabet Penghargaan dari UN Women Indonesia

Warung Pintar meraih penghargaan di Kategori Transparency and Reporting atas komitmennya pada transparansi dan pelaporan data gender yang melampaui persyaratan minimum dan berupaya mengukur, menganalisis.

CEO Warung Pintar Group, Agung Bezharie Hadinegoro mengatakan, sejak berdiri perusahaannya menjalankan visi membawa inklusi teknologi dan ekonomi untuk berbagai kalangan termasuk kaum perempuan.

image: cnbc indonesia

Warung Pintar Group Digitalisasi Distributor hingga Grosir untuk Dukung Bisnis Warung

Warung Pintar bertransformasi menjadi Warung Pintar Group. Warung Pintar menghadirkan solusi terlengkap dengan mengintegrasikan bisnis para pemilik warung maupun toko kelontong, pengusaha grosir, distributor, hingga brand, ke ekosistemnya.

Dengan bergabung dalam ekosistem Warung Pintar dan menggunakan aplikasinya, juragan mendapatkan solusi mengelola bisnis warung dalam 1 aplikasi mulai dari kemudahan membeli stok barang, juragan dapat memilih sumber stok barang dengan mudah sesuai kebutuhan dengan harga kompetitif tanpa harus keluar rumah, juragan dapat menghemat waktu hingga 2 jam.

Warung Pintar Hadirkan Solusi Digital

Agung pun memaparkan, Warung Pintar Group kini memiliki empat solusi digital utama, yakni aplikasi Warung Pintar, aplikasi Grosir Pintar, Warung Pintar Distribusi, dan Bizzy Connect. Masing-masing bertujuan membantu penguatan kolaborasi antar jalur rantai pasokan.

Aplikasi Warung Pintar kini digunakan oleh lebih dari 500.000 pemilik warung aktif untuk memenuhi stok barangnya. Aplikasi ini memungkinkan pemesanan, pelacakan produk, dan memantau kinerja warung. Dilengkapi fitur Catatan Pintar, Iklan Pintar, hingga Komunitas Pintar. Dengan aplikasi ini, efisiensi warung diklaim meningkat 40 persen.

Warung Pintar Group juga menggandeng lebih dari 600 mitra pengusaha grosir yang masing-masing melayani sekitar 200-300 pemilik warung dalam platform Grosir Pintar. Aplikasi ini dipakai oleh toko grosir agar bisa terhubung dengan ratusan pemilik warung di jarak 5-10Km.

Berdasarkan penelitian Warung Pintar, waktu tersebut memungkinkan juragan perempuan dapat mengurus rumah tangga, memiliki waktu yang lebih banyak dengan keluarga khususnya anak, sambil menjaga warungnya.

Tidak hanya itu, juragan juga dapat menghemat biaya operasional yang biasa digunakan untuk beli stok di pasar hingga Rp600.000 per bulan yang digunakan untuk membeli makanan bergizi hingga sekolah anak.

Baca Juga :