Worth to Visit! 5 Wisata Hits Jogja yang Ciamik dan Ramah di Kantong

Lifepod.id - Keindahan wisata di Jogja membuat banyak orang khsusunya pengguna TikTok yang membagikannya hingga menjadi viral dan hits. Dengan tangkapan yang ciamik, wisata Jogja ini terlihat menjakjubkan hingga membuaat siapa saja ingin pergi ke sana.

Worth to Visit! 5 Wisata Hits Jogja yang Ciamik dan Ramah di Kantong

Di antara banyaknya wisata baru di Jogja, berikut ini wisata hits dan viral TikTok yang belum lama ini buka. Apa saja ? simak pembahasan detailnya di bawah ya !

1. Heha Ocean View

Heha Ocean View ini baru buka awal Februari 2021 lalu, wisata ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Spot-spot instagramable hingga tempat makan. Berada di pinggir laut, kamu bisa berfoto dengan latar laut dengan langit biru yang cerah ditemani debur ombak. Cocok jadi destinasi untuk healing.

Image : @hehaoceanview

Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka:

– Senin sampai Jumat, 09.00 – 21.00 WIB

– Sabtu dan Minggu, 08.00 – 21.00 WIB

Harga tiket masuk:

– Senin sampai Jumat, 10.00 – 15.00 WIB, IDR 10,000

– Senin sampai Jumat, 15.00 – 21.00 WIB, IDR 15,000

– Sabtu dan Minggu, 10.00 – 15.00 WIB, IDR 15,000

– Sabtu dan Minggu, 15.00 – 21.00 WIB, IDR 20,000

 

2. Grabwheels di Hyat Regency Yogyakarta

Aktivitas seru yang sedang digandrungi oleh anak muda dan anak kecil ini dapat kamu temukan di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Hotel mewah ini memiliki bangunan dengan spot yang sangat luas. Namun untuk menikmati GrabWheels kamu tak perlu menginap di sini karena dapat dinikmati oleh umum.

Skuter listrik dari Grab bernama GrabWheels ini bisa dinikmati di Jogja. Kamu bisa berkeliling hotel mewah ini di lapangan golf hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja untuk 15 menit. Pembayaran melalui OVO di aplikasi Grab.

Image : @gabriellaerik4 (kiri), @vanirifni (kanan)

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: IDR 10,000 per 15 menit

3. Iluspace

Belakangan ini bermain sepatu roda menjadi tren kembali. Kamu bisa ikut menikamtinya dengan bermain di Iluspace yang berada di dalam Jogja City Mall. Hanya perlu membayar Rp70,000 kamu bisa bermain sepatu roda selama 1,5 jam.

Tidak perlu khawatir jika ini pertama kalinya kamu bermain sepatu roda, para petugas akan mengajarimu bermain dan tersedia alat bantu juga. Setelah lelah, kamu bisa merelaksasikan tubuh sambil bermain mandi bola seperti masa kecil dulu.

Image : @iluspace

Alamat: Jogja City Mall, Jl. Magelang No.18, Kecamatan Mlati, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk: IDR 70,000

4. The Lost World Castle

Di The Lost World Castle, kamu bisa menikmati kastel yang berdiri megah di lereng Gunung Merapi. Menariknya kastel tersebut terbuat dari batuan sisa erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu. Tak hanya Kastel yang megah, pemandangan Gunung Merapi juga terlihat jelas dari sini. Berbagai spot foto dapat kamu nikmati. Tak lupa pakaian tradisional ala Jepang dan Korea Selatan yang dapat kamu pinjam untuk berkeliling sambil berfoto-foto. Jika ingin merasakan sensasi lebih, cobalah untuk menikmati permainan seru di area bermainan.

image :  @limz.zrtz (kiri), @impalia20_ (kanan)

Alamat: Jl. Petung Merapi, Petung, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk: IDR 30,000

5. Glampong Studio Alam

Image : @dony_chard (kiri), @haryantidjaelani (kanan)

Glampong Studio Alam merupakan bekas lokasi syuting film Habibie Ainun, Sultan Agung, dan Bumi Manusia yang dibangun oleh sutradara Hanung Bramantyo. Menariknya bangunan berupa rumah, toko, hingga penjara ini dibuat sangat nyata dengan perlengkapan serta cahaya yang mendukung. Selain berfoto-foto, kamu bisa menaiki trem khas tempo dulu yang akan membawamu dari ujung ke ujung.

Alamat: Gamplong 1, Dukuh, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka:
– Selasa sampai Jumat, 09.00 – 17.00 WIB
– Sabtu dan Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Harga tiket masuk: IDR 10,000

Jogja memang surga wisata bukan? Selalu ada wisata baru di Jogja yang menjadi hits dan viral. Jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin tinggi, ya! 

Baca Juga :