Bye WhatsApp Clone! Fitur Multi-Akun WhatsApp Akhirnya Dirilis

Lifepod,id - WhatsApp resmi memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan dua akun WA di satu ponsel. Fitur ini mirip seperti aplikasi Meta lainnya, yakni Instagram.

Bye WhatsApp Clone! Fitur Multi-Akun WhatsApp Akhirnya Dirilis
photo : pexels.com/anton

Pengguna WhatsApp saat ini hanya bisa menggunakan satu nomor/akun dalam satu aplikasi resmi. Alhasil, beberapa pengguna perlu menggunakan dua ponsel dan seterusnya apabila memiliki lebih dari satu akun. Lebih ekstrim lagi, pengguna mengakalinya dengan aplikasi tak resmi seperti WhatsApp Clone.

Mendengar struggle tersebut, akhirnya WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur Multi-Akun ke pengguna Indonesia.

“Hari ini, kami memperkenalkan kemampuan guna memungkinkan Anda memiliki dua akun WhatsApp yang masuk sekaligus,” tulis WhatsApp dalam halaman resminya, Jumat, (20/10).

Dengan fitur Multi-Akun ini, pengguna akan lebih mudah beralih dari satu akun ke akun WhatsApp yang lain. Termasuk dari akun pribadi ke akun bisnis/kerja.

“Anda tidak perlu lagi keluar-masuk akun, membawa dua ponsel, atau khawatir akan berkirim pesan dengan akun yang salah,” tambah WhatsApp.

Banyaknya pengguna yang menggunakan WhatsApp dari pihak ketiga atau tak resmi juga mendorong WhatsApp untuk membuat fitur ini. 

Saat ini, banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ‘WhatsApp Clone’ agar bisa memiliki 2 akun dalam satu ponsel. Padahal nyatanya, WhatsApp Clone sendiri merupakan aplikasi ketiga yang belum legal atau resmi.

WhatsApp pun mengingatkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp resmi dan jangan pernah mengunduh versi palsu atau tiruan. Sehingga pesan yang ada didalam aplikasi tetap aman dan privat.

Nah, untuk menggunakan fitur Multi-Akun di WhatsApp, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Kalian perlu nomor telepon kedua beserta kartu SIM, atau ponsel yang mendukung multi-SIM atau eSIM.
  2. Selanjutnya, buka menu pengaturan/settings di WhatsApp
  3. Klik tanda panah di sebelah nama kalian
  4. Lalu klik “Tambahkan akun”

Selanjutnya, kalian bisa menambahkan akun dan melakukan sinkronisasi Anda dapat mengontrol pengaturan privasi dan notifikasi di masing-masing akun.

Sebagai informasi, fitur ini kemungkinan baru tersedia untuk pengguna Android saja, karena dalam versi Beta yang diperbarui Agustus lalu, fitur Multi-Akun baru hadir di versi beta untuk Android 2.23.17.8.

Selain itu, meskipun sudah resmi diumumkan, WhatsApp kemungkinan akan meluncurkannya secara bertahap ke setiap pengguna di seluruh dunia. Untuk mencobanya, kalian bisa sedikit bersabar sambil mengupdate aplikasi ke versi terbaru.

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :