6 Hal Penting yang Perlu Diketahui dari Fitur Reels di Instagram (Pesaing TikTok)

Lifepod.id - Akhir minggu lalu Instagram resmi merilis fitur terbarunya yang diberi nama “Reels”. Fitur tersebut sangat mirip dengan TikTok sampai sampai TikTok sendiri ikut menyindir Instagram di akun Twitter resminya.

6 Hal Penting yang Perlu Diketahui dari Fitur Reels di Instagram (Pesaing TikTok)
Image by sumeks.co

 

 

Saat ini Reels memang belum dirilis ke semua pengguna di seluruh dunia. Sampai saat ini hanya 50 negara saja yang sudah bisa menikmati fitur Reels ini..

Nah agar kamu siap menerima kehadiran “Reels” di Indonesia , berikut beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui tentang “Reels” di Instagram.

1. Mirip Sama TikTok

Sama dengan TikTok Fitur Reels juga digunakan untuk merekam dan mengedit video singkat berdurasi 15 detik untuk selanjutnya dapat dibagikan ke stories atau tab Reels di profil.

2. Bagaimana Cara Membuat Reels?

Nantinya menu “Reels” akan berada di bawah kamera Instagram, di samping stories. Disana kamu bisa menciptakan videomu sendiri sesuai dengan audio, AR Effect, Timer and Countdown, Align, atau Speed sesuai settingan.

3. Reels Dapat Menaikkan Engagement

Sejak pengumuman akan perilisannya fitur ini telah ditunggu oleh banyak kreator dunia karena lewat “Reels” para kreator mampu menaikkan engagement untuk berkolaborasi dengan suatu brand.

4. Cara Melihat Reels

Fitur Reels dilengkapi dengan menu explore dimana setiap pengguna Instagram dapat memberi like, komentar juga membagikan reels ke platform lain.

5. Apa Perbedaannya dengan TikTok?

Di “Reels” video hanya dibatasi sampai 15 detik saja sedangkan di TikTok mempunyai pihan durasi video hingga 60 detik.

6. Kapan “Reels” dimunculkan di Indonesia?

Saat ini “Reels” telah hadi di 50 Negara namun perilisan di Indonesia masih belum dipastikan waktunya.