Akhirnya! Disneyland Paris Resmi Dibuka Lagi

<b> Lifepod.id </b> - Disneyland Paris berencana akan dibuka kembali pada 17 Juni 2021. Pembukaan diumumkan oleh situs resmi taman rekreasi tersebut pada Senin (17/5/2021).

Akhirnya! Disneyland Paris Resmi Dibuka Lagi

 

Setelah ditutup selama hampir delapan bulan selama pandemi, tapi protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran virus. Tokoh-tokoh Disney seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse dan Goofy tetap hadir untuk berswafoto bersama pengunjung, namun mereka menjaga jarak. 

Salah satu aturan yang diberlakukan adalah para pemeran berpakaian, seperti karakter Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan Goofy, dilarang untuk selfie sembari memeluk pengunjung. Mereka boleh berfoto hanya dengan menjaga jarak.

“Interaksi dekat, termasuk pelukan, akan dihentikan sementara,” demikian aturan yang berlaku, dikutip dari Channel News Asia.

Melansir Fox News, pembukaan kembali Disneyland Paris juga mencakup Walt Disney Studios Park, Disney’s Newport Bay Club Hotel, dan Disney Village.

“Kami semua telah memimpikan momen ini. Momen saat kami dapat bersatu dan menikmati momen-momen tak terlupakan dengan keluarga dan teman-teman kami,” kata Presiden Disneyland Paris Natcha Rafalski, mengutip Fox News.

Natacha Rafalski mengatakan pembukaan kembali taman bermain adalah momen titik balik untuk sektor pariwisata dan perhotelan di Prancis yang mulai bangkit dari pandemi.

“Kami semua tidak sabar menunggu momen ini Restoran, hotel, taman bermain, perhotelan, semua penting untuk hidup masyarakat Prancis,” katanya. 

Sejumlah orang di ibu kota Prancis melakukan selebrasi kecil dengan membuang masker mereka untuk merayakan pencabutan aturan wajib masker oleh Pemerintah Kota Paris. Meskipun demikian, Pemerintah Paris tetap mengingatkan, virus Corona masih beredar dan beberapa protokol kesehatan masih akan tetap berlaku selama waktu yang belum bisa diprediksi. 

Melansir Reuters, Perdana Menteri Prancis Jean Castex, pada Rabu (16/6) mengumumkan, aturan wajib masker diluar ruangan akan dihapuskan.

Saat Disneyland Paris dibuka kembali, wisatawan dapat menikmati pengalaman luar biasa yang terkenal dari tempat wisata tersebut. Mulai dari menikmati atraksi wisata ikonik dan momen menyenangkan dengan para karakter baru, hingga interaksi unik dengan para pemeran karakter Disney di sana.

Saat pembukaan, Disneyland Paris akan menghadirkan atraksi-atraksi wisata baru termasuk spot selfie, penampilan spesial, serta pengalaman Cars ROAD TRIP.

Empat hari setelah tempat wisata tersebut dibuka, resor akan membuka properti bintang empat baru yakni Disney’s hotel New York-The Art of Marvel.

Adapun, penginapan tersebut merupakan akomodasi bertema karakter Marvel. Penjualan kamar hotel telah dimulai sejak Selasa (18/5/2021).

Peningkatan protokol-protokol,  merupakan upaya untuk melindungi para staf dan tamu dari Covid-19.

Protokol tersebut termasuk kewajiban memakai masker bagi wisatawan berusia di atas lima tahun, dan menjaga jarak. Ada juga pengadaan lebih dari 2.000 spot cuci tangan berbasi alkohol dan pembersihan permukaan secara teratur.

 

 

 

Baca Juga: Metallica dan Guns N' Roses Akan Tampil di Hellfest 2022