ANASTASIA RIA MERILIS SINGLE KEJUTAN “PATAH HATI AKHIR TAHUN (PIANO VERSION)”

Lifepod.id - Dalam rangka merayakan 1 tahun anniversary song dari rilisan Patah Hati Akhir Tahun, Anastasia Ria ingin memberikan kejutan ke pendengarnya dengan merilis Patah Hati Akhir Tahun (Piano Version). Ini adalah single yang originalnya telah dirilis pada Desember tahun lalu dan juga masuk dalam track dari EP perdananya yang berjudul Siklus, dirilis pada 24 Februari 2023.

ANASTASIA RIA MERILIS SINGLE KEJUTAN  “PATAH HATI AKHIR TAHUN (PIANO VERSION)”
Dok. SABS Media

Berbeda dari Desember lalu yang nuansa lagunya lebih ke vintage, Patah Hati Akhir Tahun kali ini dirilis dalam versi live performance dengan iringan piano. Ria ingin kembali menguatkan image dirinya yang mempunyai basic dan lihai dalam bermain piano. Selain itu versi ini pun dirasa bisa membuat lagunya terdengar lebih sedih dan mendalami “patah hati”. 

“Single Patah Hati Akhir Tahun ini memang based on a true story yang terinspirasi dari kejadian yang aku alami sendiri di Desember silam. Aku ada dalam di sebuah hubungan romantis namun aku merasa ‘patah hati’ bahkan sebelum hubungannya berakhir. Di sini aku bisa merasakan bahwa ternyata rasa ‘patah hati’ ini bisa datang tanpa menunggu hubungannya usai. Ini jadi inspirasiku untuk membuat musik yang moodnya lebih emosi, marah, sedih dan patah hati,” ungkapnya. 

Sebuah ungkapan di bagian verse di lagu ini yang berbunyi “biar kau sampai tujuan, ku bagian dari perjalanan” menjadi kunci dari emosi yang dibangun di single tersebut. Belum lagi penggalan lirik “salah apa? salah apa aku? ternyata hatimu kini sudah tak berlabuh” menjadi pertanyaan berulang yang kerap kali dirasakan oleh banyak perempuan yang mulai bingung dengan tingkah laku pasangannya.

Meski demikian, makna dari lagu ini tak melulu soal patah hati belaka, karena dirilis di bulan Desember dan judul lagunya juga somehow relate. “Patah Hati Akhir Tahun” juga menyiratkan sebuah resolusi, sebuah lembaran lama yang harus ditutup dan mencoba menulis lembaran tahun depan dengan kisah-kisah baru yang lebih baik. 

“Ya, meski mood dan temanya patah hati, karena ini terjadi di akhir tahun so aku mau ada benang merah resolusi. Apa yang terjadi di tahun ini terjadi dan berakhir semuanya, dan di tahun depan tetap ada harapan agar bisa move on dan bahagia lagi di semua aspek kehidupan terutama di percintaan,” tutupnya.  

Single “Patah Hati Akhir Tahun (Piano Version) siap didengarkan pada Jumat, 29 Desember 2023 dan soundnya bisa mulai masif untuk digunakan dalam create content yang relate dengan masa-masa yang dialami di Akhir Tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain :