BMKG Minta Warga Sulawesi Utara Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga 25 Januari

Lifepod.id - Mewaspadai terjadinya cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini. Peringatan dini tersebut, berlaku untuk tiga hari ke depan.

BMKG Minta Warga Sulawesi Utara Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga 25 Januari
photo: https://sulut.inews.id

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berharap warga mewaspadai cuaca di sejumlah wilayah Sulawesi Utara hingga tiga hari ke depan. Di sejumlah wilayah Sulut berpeluang terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang

"BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hingga Rabu, 25 Januari nanti. Kami berharap warga memperhatikan peringatan dini ini, dan tetap waspadai bila terjadi cuaca ekstrem," sebut Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle, dikutip dari ANTARA.

Besok hari, peringatan dini cuaca dikeluarkan BMKG untuk wilayah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sehari setelahnya, di Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sementara di hari Rabu nanti, di Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Mari kita tetap waspada terhadap bahaya tanah longsor, pohon tumbang bahkan banjir, apalagi puncak musim hujan diperkirakan hingga awal bulan Februari," katanya.

Masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan kanal-kanal yang disediakan BMKG untuk mendapatkan informasi terkini terkait cuaca di setiap kabupaten dan kota.

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :