Tempat Rafting di Bali untuk Pemula Bonus Pemandangan Indah Pulau Dewata

Lifepod.id - Pesona Bali seolah tidak terhenti, selain pantainya yang terkenal hingga mancanegara, pulau Dewata juga memiliki wisata alam lain yang asyik untuk di jelajahi. Wisata alam yang wajib banget para pecintra petualangan untuk mencoba adalah rafting di Bali. Karakter sungai serta pelayanannya sangat cocok untuk peserta rafting atau arung jeram pemula. Selain aman, kegiatan rafting di pulau Bali harganya juga bersahabat, lho. Berikut daftar tempat rafting di Bali yang banyak direkomendasikan oleh para traveller:

Tempat Rafting di Bali untuk Pemula Bonus Pemandangan Indah Pulau Dewata
photo: https://www.water-sport-bali.com/rafting-bali/

Ada banyak tempat rafting di Bali yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Pulau Dewata. Beberapa tempat rafting ini bisa dicoba oleh pemula yang ingin memacu adrenalin. Tak hanya itu, pemandangan Pulau Bali di sekitar sungai akan menyegarkan mata dan pikiran Anda saat naik perahu di atas arus sungai yang deras.

Tempat Rafting di Bali

Seperti diketahui, Bali memiliki banyak sungai yang kemudian dimanfaatkan sebagai jalur rafting untuk wisatawan. Sungai yang dijadikan sebagai lintasan rafting tersebar di berbagai tempat seperti Ubud hingga Gianyar. Untuk lebih jelasnya, berikut ini tempat rafting di Pulau Bali yang bisa Anda kunjungi kapan saja.

  1. Sungai Melangit Klungkung

Tempat rafting pertama yang bisa Anda kunjungi ada di Sungai Melangit Klungkung. Sungai ini berada di Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, di Kabupaten Klungkung, Bali. Di tempat ini ada beberapa provider atau penyelenggara olahraga rafting yang aman dan terpercaya.

Salah satu kelebihan yang akan didapat saat rafting di Klungkung adalah pemandangannya yang masih asri dan alami. Selain itu Anda akan melintasi beberapa desa sehingga menyatu dengan warga desa yang ramah.

  1. Sungai Telagawaja

Tempat rafting di Sungai Telagawaja berada di Kabupaten Karangasem, Bali. Sungai ini banyak dipilih oleh para penikmat rafting karena kelebihannya yakni punya rute panjang yang jaraknya mencapai kurang lebih 16 km. Anda membutuhkan waktu 3 jam untuk mengarungi sungai Telagawaja.

Kelebihan lain yang ditawarkan saat rafting di Sungai Telagawaja adalah airnya yang segar. Pasalnya, mata air sungai ini berasal dari lereng Gunung Abang yang arusnya cukup menantang. Namun tak perlu khawatir, rafting di tempat ini bisa diikuti oleh pemula maupun profesional dengan standar keamanan yang ketat sehingga aman bagi peserta rafting.

  1. Sungai Petanu

Rafting Sungai Petanu berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Jalur sungai ini sedikit berbeda dengan jalur-jalur lain. Kelebihan rafting di Sungai Petanu adalah jalur yang menantang karena banyak bongkahan batu di sepanjang alur. Namun aliran airnya tak terlalu ekstrem sehingga bisa dilintasi oleh peserta rafting pemula.

Selain itu air sungai Petanu juga segar karena berasal dari beberapa sumber mata air yang ada di pegunungan Kintamani.

  1. Sungai Ayung

Tempat rafting paling populer di Bali adalah Sungai Ayung. Anda bisa mencoba rafting dari sungai ini dengan berkunjung ke Desa Payangan, Ubud, Bali. Kelebihan rafting di Sungai Ayung adalah jalurnya yang cukup panjang yakni kurang lebih 13 km. Anda butuh waktu sekitar 2 jam untuk menyusuri sungai ini.

Rafting di Sungai Ayung bisa diikuti oleh siapa saja karena riak air sungainya masih berada di level I-III dengan kedalaman kurang lebih 1 hingga 2 meter. Dengan begitu Anda bisa mencoba rafting di tempat ini meski pemula.

  1. Sungai Pakerisan

Tempat rafting selanjutnya ada di Sungai Pakerisan yang beralamat di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Sungai ini cocok untuk Anda pemula karena selain jaraknya pendek yakni 4,5 km, arus di sungai ini juga tidak terlalu deras.

Kelebihan rafting di tempat ini adalah pemandangan yang akan disuguhkan sepanjang melintasi sungai adalah lembah dan tebing.

Itulah informasi tentang tempat rafting di Bali untuk GenLIfe. 

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :