DAMRI Buka Rute Baru Yogyakarta-Jakarta, Ini Syarat Penumpangnya

Lifepod.id - Perum Damri resmi membuka rute baru Yogyakarta-Jakarta pada Sabtu kemarin (16/10). Untuk tarifnya sendiri berkisar mulai dari rp170.000 hingga Rp rp195.000 per orangnya.

DAMRI Buka Rute Baru Yogyakarta-Jakarta, Ini Syarat Penumpangnya

“Rute baru Yogyakarta-Jakarta ini beroperasi melintasi Kota Solo," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sidik Pramono dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Rabu (20/10)

Dia menambahkan bus DAMRI Yogyakarta-Jakarta tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, reclining seat, bagasi, serta konfigurasi bus sehat 1-1.

Sementara itu, menurut penjelasannya, layanan rute Jakarta-Yogyakarta akan berangkat setiap hari dari Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00 WIB dengan tarif Rp195 ribu.

Untuk rute sebaliknya Yogyakarta-Jakarta, Pramono mengatakan hanya tersedia setiap Kamis hingga Minggu dari Pool DAMRI Yogyakarta pukul 16.00 WIB, dengan tarif Rp170 ribu.

Sedangkan untuk rute Solo-Jakarta, akan hadir setiap Kamis hingga Minggu dari Pool DAMRI Solo pukul 19.00 WIB dengan tarif sebesar Rp170 ribu.

 

Persyaratan

  • Kartu Vaksin Covid-19 minimal dosis pertama

Untuk bisa menikmati layananan bus DAMRI ini para penumpangnya wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Namun syarat kartu vaksin Covid-19 dikecualikan bagi penumpang dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin.

Sebagai penggantinya mereka wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa mereka belum dan/atau tidak dapat divaksin Covid-19.

  • Surat keterangan hasil negatif tes PCR atau antigen

Syarat selanjutnya yaitu calon penumpang juga wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau rapid tes antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

 Baca Juga : Bikin Warga Depresi, Kantor Pinjol Ilegal Yogyakarta Digerebek

Baca Juga : Pemulihan Ekonomi, Pemkot Yogyakarta pindah Sekaten ke Mal