Ditahan Imbang Thailand, Bagaimana Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal AFF 2022?

Lifepod.id - Kemenangan beruntun Indonesia di Piala AFF 2022 terpaksa berhenti setelah ditahan imbang sang juara bertahan sekaligus rival, Thailand. Dengan hasil imbang tersebut, seberapa besar peluang timnas Indonesia lolos ke babak semifinal?

Ditahan Imbang Thailand, Bagaimana Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal AFF 2022?
Foto: PSSI

Kemenangan beruntun Indonesia di Piala AFF 2022 terpaksa berhenti setelah ditahan imbang sang juara bertahan sekaligus rival, Thailand. 

Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan hasil yang impresif. Skuat Garuda menang 2-1 atas Kamboja dan membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Di pertandingan ketiga, Indonesia berhadapan Gajah Perang. Di laga ini, Indonesia berhasil unggul melalui gol penalti Marc Klok.

Namun sayang keunggulan Indonesia hanya bertahan sekitar 30 menit saja. Pasalnya Thailand berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Sarach Yooyen.

Dengan hasil imbang ini, seberapa besar peluang timnas Indonesia lolos ke babak semifinal?

Pemuncak klasemen Grup A saat ini tetap Thailand dengan perolehan 7 poin dengan jumlah mencetak 9 gol. Sedangkan Indonesia berada di posisi kedua dengan poin yang sama seperti Thailand, tetapi berjarak satu gol dari pemuncak klasemen. Posisi ketiga ada Kamboja, disusul Filipina, dan Brunei yang menjadi juru kunci. 

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina.

Apapun hasil Timnas Indonesia melawan Filipina di pertandingan terakhir nanti, Skuat Garuda masih berpeluang besar untuk lolos.

Namun untuk lolos sebagai juara grup, Indonesia harus memetik kemenangan yang sangat besar melawan Filipina nanti. Sementara Indonesia harus berdoa agar Thailand bisa kehilangan poin atau hanya menang tipis atas Kamboja agar mereka menyegel status juara grup.

Selebihnya, Indonesia paling berpeluang finish sebagai runner up grup A. Namun Indonesia bisa tersingkir jika kalah dengan skor besar melawan Filipina dan Thailand kalah melawan Kamboja di pertandingan terakhir nanti.

Sumber: [1]

Baca Berita dan Artikel yang lain :