Genap 6 Tahun, Mamikos Hubungkan 6 Juta Penyewa Kos Tiap Bulan

Lifepod.id - Mamikos, Aplikasi pengelolaan dan sewa kos di Indonesia, memasuki tahun keenam beroperasi di Indonesia pada November 2021. Selama enam tahun terakhir ini, Mamikos berhasil mencatat sejumlah capaian.

Genap 6 Tahun, Mamikos Hubungkan 6 Juta Penyewa Kos Tiap Bulan
Logo Mamikos (Image: Mamikos)

Mamikos didirikan pada tahun 2015, dengan semangat memberikan kemudahan bagi para pencari kos untuk mendapatkan hunian sewa sementara dengan mudah. Mamikos telah membantu menghubungkan lebih dari puluhan ribu pengusaha kos untuk menyediakan hunian sewa yang lebih baik. Mamikos telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Medan, Bandung, dan Surabaya.

Co-Founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit mengklaim berhasil mendominasi pasar pada bisnis serupa, hal ini ditandai dengan perolehan traffic 10 kali lipat dibandingkan dengan kompetitor.

Sementara itu, ada 3 juta kamar dari 150 ribu properti yang tersedia di platform Mamikos. Pada kuartal I dan II tahun ini, perusahaan mampu meningkatkan produktivitas dan permintaan dengan kenaikan 25 persen per bulan di tengah pandemi.

Anggit juga menuturkan, Mamikos kini turut bertransformasi menjadi aplikasi pengelolaan sewa kos nomor satu di Indonesia. Namun tidak hanya itu, perusahaan juga ingin memberikan layanan manajemen properti nomor satu.

Logo Mamikos (Image: Mamikos)

Inovasi Mamikos

Beberapa inovasi yang dihadirkan Mamikos adalah platform Singgahsini dan Apik. Singgahsini merupakan platform pengelolaan kos dengan standar layanan terbaik, sedangkan Apik merupakan pengelolaan dengan harga lebih terjangkau.

Menanggapi situasi pandemi seperti saat ini, Mamikos juga hadirkan Kos Higienis sebagai kos yang sudah dijamin kebersihannya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Lalu, ada MamiService yang menyediakan layanan laundry hingga jasa semprot disinfektan.

Tidak hanya itu, ada pula layanan kost Elite. Layanan ini dapat membantu mitra elite Mamikos untuk memaksimalkan pemasaran tanpa bantuan operator, sehingga pengelolaan properti dilakukan secara otomatis.

Baca Juga :