Dara Cantik Asal Lampung Barat Juara I Duta Kopi Indonesia 2021

Lifepod.id Dewan Kopi Indonesia telah menunjuk Duta Kopi Indonesia 2021 yaitu, Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried gadis asal Lampung Barat. Sonia mengungkapkan bahwa dia akan memperkenalkan kopi lokal ke dunia.

Dara Cantik Asal Lampung Barat Juara I Duta Kopi Indonesia 2021

Hardya Ariyadi dari Jambi dan Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried dari Lampung Barat ditunjuk menjadi juara pertama Duta Kopi Indonesia 2021.

Sementara Clarissa Aurelia dari Bandar Lampung terpilih sebagai Pemenang Favorit Duta Kopi Indonesia 2021 yang didukung oleh Dewan Kopi Indonesia.

Lisa Ayodhia, selaku Ketua Yayasan Duta Indonesia dalam siaran pers pada Rabu (17/11) mengatakan bahwa pemilihan duta kopi diharapkan mampu mempromosikan kopi asli Indonesia.

“Generasi Milenial Indonesia diharapkan mampu berperan aktif dalam promosi kopi Indonesia dan pemilihan Duta Kopi Indonesia ke depannya mampu menjadi spokeperson kopi Indonesia. Finalis Duta Kopi Indonesia adalah sebagai duta bagi daerahnya masing-masing yang bisa bersinergi dengan para petani kopi di wilayahnya masing-masing," katanya.

Apresiasi pun diberikan oleh Pangesti Bernardus selaku Head of Corporate Communication Kapal Api Global kepada para peserta yang datang dari plosok Indonesia dan dari berbagai kalangan dan profesi.

Pangesti mengatakan, bahwa para peserta yang ikut, selain pencinta kopi dan pelaku usaha di bidang kopi, ada pula yang berprofesi sebagai petani kopi. Bahkan ada yang biji kopinya menang di berbagai kompetisi.

Selain itu dia juga mengaku bahwa sangat bangga bisa mendukung kompetisi ini dan memberikan edukasi tentang kopi, sehingga dapat mendorong pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya dan bersaing positif di bidang usaha kopi.

Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried

Dara cantik yang berasal dari Lampung Barat ini sebelumnya bekerja sebagai Business and Service Consultant di Alibaba.com, menurutnya berkat pengalaman bekerjanya di Alibaba.com membuat wawasanya tentang pasar produk kopi Indonesia di ranah global semakin berambah luas.

Karena pandemi Covid-19, perusahaan tempatnya bekerja yang berlokasi di Bandung dan Jakarta, menerapkan sistem Work From Home (WFH). Dan momen ini dia manfaatkan untuk pulang ke tanah kelahirannya di Lampung Barat.

"Untuk mengisi sela-sela waktu di luar pekerjaan utama, saya bersama teman Rumah Kreatif Lampung Barat mengadakan kegiatan pendampingan UMKM dengan mengusung tema 'UMKM Naik Kelas'," ceritanya.

Melalui kegiatan yang sudah berjalan di 13 kecamatan di Lampung Barat itu, Sonia beserta rekan-rekannya menyampaikan materi perihal cara mempromosikan produk secara online kepada penjual, pengusaha, dan petani kopi.

 

"Mulai dari cara foto produk yang menarik, cara membuat branding agar produk kita bisa memiliki nilai jual yang lebih dan agar produk kita bisa menarik perhatian calon pembeli secara online itu seperti apa, termasuk membuatkan logo dari produk-produk mereka, dan itu semua diberikan secara gratis," ucapnya .

Baca juga :