GIIAS 2023: Mobil Listrik Maxus MIFA 9 Meluncur, Siap Tantang Alphard?

Lifepod.id- Pendatang baru asal China ikut meramaikan gelaran otomotif GIIAS 2023. Tidak hanya itu lini kendaraan yang dihadirkan merupakan mobil listrik atau elektrifikasi, menambah lebih banyak opsi buat masyarakat Tanah Air.

GIIAS 2023: Mobil Listrik Maxus MIFA 9 Meluncur, Siap Tantang Alphard?

Pasar otomotif Indonesia kembali diramaikan oleh merek baru dari China yakni Maxus, tak tanggung-tanggung pemain baru yang satu ini langsung meluncurkan produk flagship MPV yakni MIFA 9. Mobil dari negeri tirai bambu ini melakukan debut perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (10/8).

Maxus sendiri hadir di Indonesia di bawah naungan PT Indomobil Wahana Trada selaku Agen Pemegang Merek (APM).

Sementara MIFA 9 merupakan full-size MPV premium pertama di Indonesia yang berteknologi full electric. Bahkan jika dilihat secara desain dan dimensi, maka mobil ini akan cocok bertanding dengan Toyota Alphard.

Andry Ciu selaku Advisory Board - Indomobil Group menyebutkan Maxus MIFA 9 menyajikan berbagai kemewahan yang memastikan kebahagiaan bagi seluruh penumpang dalam setiap perjalanan dengan suasana di dalam kendaraan yang hening, nyaman dan menyenangkan dalam berbagai kondisi lalu lintas.

“Kami hadir di Indonesia di bawah Indomobil Group dengan memastikan bahwa konsumen kami akan mendapatkan pengalaman eksklusif dalam setiap perjalanan berkendara mereka. Selain penampilan sebagai MPV full-size Premium, MIFA 9 merupakan kendaraan yang akan semakin melengkapi mobilitas konsumen yang praktis tanpa batas," ujar Andry Ciu dalam peluncurannya.

Hadirnya Maxus MIFA 9 membuatnya menjadi MPV Premium Full Size pertama di Indonesia dan di dunia yang menggunakan penggerak listrik.

“Tak hanya sebagai MPV full-size Premium, full-electric pertama di Indonesia dan juga di dunia, MIFA 9 juga menawarkan keleluasaan kabin dengan pengaturan tempat duduk yang fleksibel, fitur keselamatan yang lengkap, serta fitur konektifitas yang selalu terhubung dengan internet sepanjang perjalanan,” tambahnya.

Dari segi desain eksterior, Maxus MIFA 9 ini memiliki bentuk boxi yang berkesan mewah, sehingga cocok jika disebut sebagai pesaing Toyota Alphard namun berpenggerak listrik.

Di interiornya mobil pendatang ini hadir dalam konfigurasi captain seat untuk baris tengah yang dilengkapi 2 pengaturan head rest dan 2 pengaturan sandaran kursi, serta lumbar support.

Kursi baris kedua pada Maxus MIFA 9 ini juga dilengkapi pemanas dan ventilasi, 8-mode pemijatan, dan leg rest serta foot rest yang dapat diatur.

Sementara itu fitur lain yang melengkapi Maxus MIFA 9 ini antara lain adalah sun roof, ambient light, cluster instrumen 7 inci, dan layar infotainment 12,3 inci.

Perihal penggeraknya, Maxus MIFA 9 telah dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh yang dipadukan dengan Permanent Magnet Synchronous Motor. Kombinasi keduanya membuat MPV premium dari China itu mampu menghasilkan tenaga hingga 245 hp dan torsi maksimal 350 Nm.

Sementara itu untuk jarak tempuhnya bisa mencapai 440-520 kilometer jika baterai dalam keadaan penuhml. Sementara untuk dapat mengisi baterainya membutuhkan waktu 8,5 jam untuk arus AC dan 30 menit untuk charger DC dari 30-80 persen.

Mengenai harganya Maxus MIFA 9 dijual dalam satu varian saja seharga Rp1,4 miliar untuk on the road DKI Jakarta. Mobil ini dapat dibeli di GIIAS 2023 danbakan tersedia di 5 jaringan dealer Maxus di Indonesia.

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :