Hasil Denmark Open 2021: Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Turnamen

Lifepod.id - Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk retired atau mundur dari pertandingan babak 32 besar Denmark Open 2021 yang digelar Rabu (20/10) malam, WIB.

Hasil Denmark Open 2021: Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Turnamen
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Badminton Photo)

Ginting tak bisa melanjutkan pertandingan saat berjumpa tunggal putra asal Prancis, Thomas Rouxel di Odense Sports Park, Odense, Denmark. Pertandingan tersebut harus dihentikan di saat baru berjalan dua menit. Dalam pertandingan tersebut, tunggal putra peringkat lima dunia itu sedang tertinggal 1-4 dari Rouxel. Alhasil, terhentinya Ginting ini membuat wakil Prancis akan berhadapan dengan wakil Indonesia yaitu Tommy Sugiarto.

Kejadian mengejutkan ini tentu bukan tanpa alasan. Dikutip dari Twitter Badminton Indonesia, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu harus mundur dari turnamen lantaran masalah di bagian pinggangnya. Ia langsung mendapat penanganan dari tim dokter untuk mengetahui cedera yang ia alami lebih detail lagi.

Di hari kedua pelaksanaan, setidaknya sudah ada tujuh pemain tunggal/ganda yang mundur dari ajang berlabel Super 1000 ini.

Beragam spekulasi pun menyeruak di kalangan badminton lovers terkait penyebab banyaknya pemain yang undur diri di tengah laga. Salah satu hal yang paling disorot adalah dengan mepetnya jadwal pertandingan. Diketahui, ajang Denmark Open 2021 ini hanya berjarak dua hari dari final Piala Thomas 2021. 

Selain Itu, turnamen ini juga selang tiga hari dari babak final Piala Uber 2021. Faktor kebugaran menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan jadwal yang super padat ini.

Ginting sendiri memang baru saja tampil saat Indonesia menghadapi China di final Piala Thomas. Waktu itu, Ginting mengalahkan Lu Guang Zu lewat tiga gim dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16 pada Minggu (17/10) malam WIB.

Kebanyakan pemain yang undur diri ini pun juga ikut berkompetisi di ajang Piala Thomas dan Uber 2021 lalu.

Daftar Pemain yang Mundur (Retired) dari Denmark Open 2021

Chen Qingchen/Jia Yifan

Qi Xuefei

Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Joel Eipe/Rasmus Kjær

Kashyap Parupalli

Sementara itu, pertandingan di lapangan Odense Sport Park telah dilanjutkan dengan pertandingan tunggal putra lainnya yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie. Jojo -panggilan karibnya berhasil kalahkan wakil India, Prannoy H. S dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Baca Juga : Selamat! Indonesia Juara Thomas Cup 2020 Kalahkan China