Kabar Duka, Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

<b> Lifepod.id </b> - Kabar duka menyelimuti pecinta MotoGP. Pembalap Swiss, Jason Dupasquier dilaporkan meninggal dunia usai kecelakaan yang menimpa dirinya.

Kabar Duka, Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

 

Jason merupakan seorang pembalap muda dari tim CarXpert PruestelGP. Ia terlibat dalam kecelakaan pada kualifikasi Moto3 Italia dan dinyatakan meninggal dunia setelah sempat berada dalam kondisi kritis pada Minggu (30/5/2021).

Jason terlibat tabrakan dengan sejumlah pembalap ketika melaju di tikungan sembilan dan sepuluh Sirkuit Mugello sehingga menyebabkan bendera merah dikibarkan yang menunda sesi. 

Saat itu, Jason sedang berjuang dalam posisi flying lap untuk mendapatkan tempat terbaik pada kualifikasi. Tepat dari belakang, Ayumu Sasaki terlihat menghantam tubuh Jason Dupasquier dalam kecepatan tinggi.

Ayumu Sasaki tidak mampu menghindari Jason yang berada di atas trek. Pembalap asal Jepang itu kemudian terjatuh dan mengalami highside crash setelah menabrak Jason.

Kendaraan petugas medis dari FIM langsung dikerahkan di lokasi kecelakaan untuk menangani Jason sebelum sang pembalap diterbangkan ke rumah sakit Careggi di Florence.

Pada Minggu, akhirnya pihak rumah sakit mengumumkan Jason meninggal dunia. 

"FIM, IRTA, MSMA, Dorna Sport mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang yang dicintai Jason," demikian pernyataan resmi MotoGP.

"Menyusul insiden serius dalam sesi kualifikasi 2 Moto3 di Grand Premio d'italia (Mugello), dengan sangat sedih kami lamporkan meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier," lanjut pernyataan resmi MotoGP.

 

Baca juga: Rossi Akui Lakukan Kesalahan Saat Jatuh di MotoGP Misano

Baca juga: Meski Alami Kebakaran, MotoGP 2021 Tetap Akan Digelar di Argentina