Konten di Reels yang Paling disukai Netizen +62

Lifepod.id Makin banyak vitur di aplikasi di Instagram, makin kreatif juga konten-konten yang dibuat oleh penggunanya. Well, simak yuk apa aja sih yang sering diliat warga +62 di Reels Instagram.

Konten di Reels yang Paling disukai Netizen +62
© Engadget.com

Reels, fitur video pendek yang ada di aplikasi instagram semakin diminati oleh pengguna instagram.

Diluncurkan 5 bulan yang lalu, Instagram membagikan daftar tren dan insight menarik seputar Reels dalam kampanye #GerakanReels. Berdasarkan data yang didapatkan, Indonesia menjadi salah satu Negara yang paling aktif di dunia dalam menggunakan fitur ini.

Pada hari Rabu (17/11), Pieter Lydian, Country Director untuk Meta Indonesia mengatakan , “Reels merupakan bagian besar dari masa depan konten entertainment di Instagram. Dalam kurun waktu kurang dari 150 hari, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan Reels tercepat di Asia Tenggara.”

Secara keseluruhan, Tab Reels juga memberikan pengaruh signifikan terhadap proporsi waktu yang dihabiskan di platform tersebut.

“Pengguna Indonesia sangatlah cepat beradaptasi, selalu bergerak, dan sangat kreatif. Hal ini tercermin dari data-data #GerakanReels yang kami luncurkan hari ini dimana Reels tidak hanya diisi oleh video orang-orang menari,” kata Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Program Hiburan, Meta Indonesia.

Salah satu pendorong kesuksesan Reels di Indonesia karena banyaknya konten menghibur yang dicari oleh pengguna Instagram Reels di Indonesia.

Revie menambahkan, banyak pengguna Indonesia mencari dan memberikan konten-konten hiburan yang bisa membantu kita melepaskan kebosanan, membuat tertawa, sehingga membuat kita merasa lebih baik.

Tiap individu memiliki jenis hiburan yang berbeda, Reels terkenal memberikan konten hiburan yang sifatnya personal dan sesuai dengan apa yang diminati oleh penggunanya.

Dari data internal yang didapatkan, ada 5 tema konten yang paling populer di kalangan pengguna Instagram di Indonesia.

1. Komedi

Indonesia cenderung menyukai konten menghibur dan menimbulkan tawa. Hal ini terbukti dari komedi yang menjadi salah satu konten yang banyak diminati pengguna di Reels.

Hadirnya Reels juga menjadi peluang baru munculnya komedian baru berbakat di platform Instagram. Sebut saja @arditerwandha, @kristo.immanuel, @kathypermata, @muhadkly, dan @vennyadisuryo.

2. Cinta dan Keluarga

Konten kebersamaan dan kekeluargaan menjadi salah satu tema yang digandrungi warganet Indonesia saat menggunakan Reels.

Hadirnya pandemi menjadi salah satu pendorong naiknya minat penonton pada konten ini, terlebih saat ini orang-orang banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga terdekat.

3. Fashion

Reels menjadi salah satu ‘tempat’ yang cocok untuk membagikan inspirasi OOTD meskipun saat ini bepergian ke ruang publik masih tetap dibatasi. Orang-orang masih bisa mengekspresikannya menggunakan video pendek di Reels.

4. Meditasi Mata

Konten meditasi mata ini akan sangat menyegarkan mata dan sejenak merehatkan pikiran dari rutinitas yang dihadapi sehari-hari. Konten seperti jalan-jalan, pemandangan dan lainnya menjadi salah satu konten yang banyak diminati warganet Indonesia.

5. Doa dan Harapan

Minat terhadap tema konten ini terlihat dari seringnya warganet Indonesia menggunakan hastag #Semangat. Dengan ini para pengguna bisa berbagi harapan dan juga doa mereka kepada pengguna lain melalui konten Reels.

Ke depannya, kami tidak sabar untuk melihat pergerakan Reels di Indonesia dengan lebih banyak konten-konten inspiratif dan menghibur lainnya,” tambah Revie.

 

Sumber : uzone.id

Baca juga :