Mau Kembangkan Bisnis, Join The Next Superpreneur dan Raih Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Lifepod.id - Setiap pebisnis pasti menginginkan bisnisnya berkembang lebih baik dari hari ke hari. Untuk itu diperlukan strategi yang jelas dan tepat untuk mewujudkannya.

Mau Kembangkan Bisnis, Join The Next Superpreneur dan Raih Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Setelah suatu bisnis dibangun, tentunya ada pengembangan dan perbaikan agar bisnis tetap berjalan (tidak mati ditengah jalan), berkembang dan tidak kalah saing dengan kompetitor. Lalu apa saja sih yang harus dilakukan untuk bisamengembangkan bisnis dan mencapai keuntungan yang diharapkan.

1. Pantau Arus Kas


Banyak usaha yang terpaksa tutup di tengah jalan karena kesalahan pengelolaan keuangan. Sehingga sangat penting bagi seorang pengusaha untuk dapat menganalisa  arus kas keuangan pada bisnisnya. Biasakan untuk selalu selalu mencatat pengeluaran dan pemasukan pada usaha, mengatur pengelolaan keuangan yang baik, meminimalisir dana operasional dengan menyesuaikannya sesuai kebutuhan dan pastikan pembagiannya tepat pada divisinya masing-masing. 

2. Bangun Hubungan Baik dengan Pelanggan

Pelayanan terbaik yang diberikan kepada pelanggan akan menjadikan mereka tidak hanya melihat sisi kualitas dari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Kenyamanan yang mereka dapatkan saat berkomunikasi juga menjadi alasan bagi mereka untuk kembali menggunakan jasa dan barang dari bisnis Anda.

3. Bangun Strategi Marketing


Strategi marketing menjadikan kegiatan pemasaran menjadi terarah. Marketing memiliki peranan penting dalam berjalannya suatu bisnis termasuk peningkatan penjualan untuk mencapai target pasar dan mendapatkan laba sehingga tujuan utama bisnis dapat tercapai.


4. Bounding Staff

Staf yang merasa aman, nyaman, bahagia dan termotivasi di tempat kerjanya membawa perubahan besar dalam suatu bisnis. Staff yang merasa seperti ini biasanya memiliki kinerja yang baik dan royal terhadap atasannya. Untuk mendapatkan buah hasil bounding, pengusaha harus bersedia mendengarkan masukan dan wawasan dari semua pihak, tanpa memandang posisi atau senioritas karena beberapa ide terbaik justru datang dari mereka yang paling dekat dengan masalah tertentu.

5. Cari Pendanaan

Pendanaan bagi bisnis bertujuan untuk memenuhi likuiditas jangka pendek, modal kerja, pembiayaan penelitian komersial, memperluas bisnis (menambah cabang baru), membeli mesin produksi atau membangun fasilitas produksi yang baru dan banyak lainnya.

DARE TO BE THE NEXT SUPERPRENEUR 
Bisnis SUPERFRIENDS punya semangat Adventurous? Punya semangat Local Pride? Dan terbukti bertahan dalam situasi pandemi?

Klik untuk Registrasi, Pendaftaran dibuka 3 Agustus - 9 Oktober 2021! #DARETOBETHENEXTSUPERPRENEUR

The Prize!
Hadiah untuk SUPERPRENEURS Pilihan:
Terbaik 1: Uang tunai senilai IDR 25,000,000 dan Superadventure Flazz Card dengan saldo IDR 1,000,000
Terbaik 2: Uang tunai senilai IDR 20,000,000 dan Superadventure Flazz Card dengan saldo IDR 1,000,000
Terbaik 3: Uang tunai senilai IDR 15,000,000 dan Superadventure Flazz Card dengan saldo IDR 1,000,000
Terbaik 4-10: Uang tunai senilai IDR 10,000,000 dan Superadventure Flazz Card dengan saldo IDR 1,000,000

*Satu (1) orang pemenang terbaik akan dipilih untuk berkolaborasi dengan SuperStore dan mendapatkan hadiah tambahan uang tunai IDR 10,000,000.
*Seluruh pajak hadiah ditanggung oleh Pemenang.

Hadiah untuk lucky voters:
20 lucky voters berhak mendapatkan Superadventure Flazz Card dengan saldo IDR 500,000
20 lucky voters berhak mendapatkan voucher belanja di Superstore senilai IDR 500,000

Baca Juga : Raih Pendanaan Seri A, Startup OY! Indonesia Dapat Suntikan Rp 443 Miliar

Baca Juga : Yogyakarta Fakta Medis Mengapa Jogja dan Bali jadi Tempat Lahirnya Banyak Seniman