Netflix Luncurkan Fitur ‘Download untuk Anda’, Ini Fungsinya!

Lifepod.id - Netflix, layanan streaming hiburan film dan serial, merilis fitur baru untuk aplikasi ponsel mereka, yaitu “Download untuk Anda” secara global.

Netflix Luncurkan Fitur ‘Download untuk Anda’, Ini Fungsinya!
Img. Tampilan fitur baru dari aplikasi Netflix yang dirilis secara global |

 

Patrick Flemming selaku Director dan Product Innovation dari Netflix menyebut pembaruan ini adalah tingkat lebih lanjut dari fitur lama mereka “Download Cerdas” yang sudah diperkenalkan lebih dulu tiga tahun yang lalu.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (23/02), Flemming menyebut, “Lewat ‘Download untuk Anda’, kami ingin memudahkan anggota Netflix menemukan tayangan favorit baru, terlepas dari apakah terhubung ke internet atau tidak, sehingga selalu ada sesuatu yang baru menunggu untuk menghibur dan membuat mereka senang.”

Dengan fitur “Download untuk Anda” ini, tayangan yang direkomendasikan kepada pengguna berdasarkan preferensi masing-masing bisa terunduh secara otomatis dan pengguna bisa menonton tanpa koneksi internet.

Jangan khawatir sebab pengguna tetap memiliki kendali untuk menentukan secara banyak konten yang terunduh otomatis ke perangkat. 

Untuk menjalankan fitur ini, pengguna bisa membuka tab “Download” di ponsel dan mengaktifkan pilihan “Download untuk Anda”. Viola! Pengguna bisa langsung menikmati fitur ini.

Pilihan yang tersedia untuk menentukan seberapa besar dan banyak konten ke perangkatan diantaranya mulai 1GB, 3GB, atau 5GB. Sebanyak besar ruang yang dipilih, maka sekalian banyak rekomendasi yang diunduh.

Bila ponsel kamu memiliki ruang sebesar 5GB atau lebih, maka secara otomatis Netflix akan menentukan opsi penyimpanan 3GB sebagai pilihan pertama.

Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna bisa mendapatkan akses empat jam koleksi film dan serial di perangkat ponsel mereka.

Kemudian, bila sudah selesai menonton atau tidak tertarik dengan konten tersebut, pengguna bisa menghapusnya bahkan semua tayangan sekaligus dengan opsi “Hapus Semua Download” di menu pengaturan aplikasi.

Nah, pengunduhan “Download untuk Anda” tersedia bila ponsel terhubung dengan jaringan WiFi sehingga tidak perlu khawatir paket data akan terpotong otomatis.

Fitur “Download Cerdas” juga masih tersedia dan dapat digunakan pengguna baik di perangkat iOS maupun Android seperti biasanya.
 

Baca juga: Netflix Tambahkan Mode Hanya Audio ke Aplikasi Android-nya