Perdana, Everland Rilis Foto Anak Panda Raksasa Kembar Berusia Satu Bulan

Lifepod.id - Seekor panda raksasa bernama Ai Bao telah melahirkan anak kembar pertama di Korea Selatan, tepatnya di Taman Hiburan Everland, Yongin. Taman Hiburan Everland meliris perdana foto anak panda raksasa tersebut.

Perdana, Everland Rilis Foto Anak Panda Raksasa Kembar Berusia Satu Bulan
photo : Samsung C&T

 Merayakan satu bulan kelahiran anak panda raksasa kembar, Everland Panda World di Korea Selatan untuk pertama kalinya merilis foto-foto menggemaskan anak-anak binatang tersebut.

Dalam foto-foto yang diambil sehari sebelum hari ke-30, anak kembar dari spesies yang terancam punah ini tampak sedikit lebih gemuk. Tanda-tanda hitam khas panda terlihat di sekitar mata, telinga, bahu, lengan dan kaki mereka.

Panda kembar yang lahir dari pasangan Ai Bao dan Le Bao di Everland Panda World ini berjenis kelamin betina. Mereka lahir pada tanggal 7 Juli dengan berat masing-masing 180 gram dan 140 gram. Ai Bao dan kedua anaknya dalam kondisi sehat.

Sebagai bagian dari pemeriksaan kesehatan selama 30 hari, panda kembar ini memiliki berat masing-masing 1,1 kilogram dan 1,2 kilogram, menandai peningkatan berat badan yang luar biasa, yaitu enam kali lipat dan delapan kali lipat dalam waktu satu bulan.

Selain itu, panda kembar tersebut dikatakan berhasil melakukan percobaan berguling untuk pertama kalinya baru-baru ini .

"Belajar dari pengalaman mengasuh Ai Bao dengan bayi panda pertama di Korea, Fu Bao, ia dengan mahir merawat panda kembar ini," kata penjaga kebun binatang Everland, dilansir dari Korea Times 17 Agustus.

"Kami menyesuaikan frekuensi pemberian makan dan jumlah susu formula berdasarkan tahap kesehatan dan pertumbuhan panda kembar tersebut," lanjutnya.

Seiring dengan pertumbuhan panda kembar ini, mereka akan bertransisi secara bertahap ke makanan padat dan penglihatan mereka akan mulai berkembang. Mereka diperkirakan akan mulai melangkah untuk kali pertama pada usia sekitar empat bulan.

Setelah memasuki usia enam bulan, kedua panda kembar ini akan mulai memakan bambu, setelah sebelumnya mengonsumsi campuran susu ibu dan susu formula. Dan pada usia ini pula, pengunjung Panda World bisa memiliki peluang untuk bertemu dengan makhluk menggemaskan ini.

Perjalanan pertumbuhan panda kembar ini dapat disaksikan di saluran YouTube Everland, blog Everland dan Zootopia Naver Cafe. Video terkait mereka telah mengumpulkan total lebih dari 30 juta penayangan, dengan belakangan muncul basis penggemar keduanya.

Sumber : [1][2]

Cek Berita dan Artikel yang lain :