Prambanan Jazz Festival 2022 beri Kolaborasi Musisi Lintas Generasi

Lifepod.id - Prambanan Jazz Festival (PJF) kembali digelar setelah dua tahun lamanya diselenggarakan secara virtual, kali ini melibatkan lebih banyak penonton di dalamnya.

Prambanan Jazz Festival 2022 beri Kolaborasi Musisi Lintas Generasi

Festival musik berskala internasional ini akan digelar selama tiga hari per hari ini (01/07) hingga Minggu mendatang (03/07) di Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival,  Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa festival ini akan dilaksanakan secara hybrid, di mana para penonton setia dari Prambanan Jazz bisa menikmati segala hal yang disuguhkan di dalamnya baik secara online maupun offline.

Masih tetap dengan konsep menyajikan dua mahakarya dalam waktu bersamaan, PJF yang kedelapan ini mencoba mengobati kerinduan masyarakat melalui sajian musik apik dari beberapa nama superstar Indonesia yang berasal dari beragam generasi. Mereka adalah Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Melancholic Bitch, Dere, Tulus, Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Padi Reborn, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Nania Yusuf, Everyday, Trio Lestari, Kahitna dan lainnya.

Prambanan Jazz Festival 2022 Siap Digelar

Photo : piknikdong.com

Selain memboyong nama-nama besar dalam penyelenggaraan tahun ini, PJF pun akan menampilkan talenta-talenta baru yang telah ditemukan melalui program Goes to Prambanan Jazz Festival 2022. Diantaranya adalah Menjelang Pagi, Anthesianz, Sendi Rian, Remaja Senyum dan Rangkai.

Selain menyuguhkan sajian musik yang apik dari para jajaran penampil yang ditampilkan pada tahun ini, dalam rangkaian Prambanan Jazz Festival selama tiga hari ini akan ada beberapa hal yang juga bisa dinikmati oleh para penonton sambil menyaksikan pertunjukan musik. Beberapa di antaranya adalah seperti Pasar Kangen, Ikonser Corner, Mini Stage by Eventori, NFT Prambanan Jazz Festival dan masih banyak lagi.

Co Founder Prambanan Jazz Festival, Bakkar Wibowo, berterima kasih karena banyaknya dukungan dari seluruh pihak sehingga dapat terselenggara Prambanan Jazz tahun ini. Bakkar mengatakan, selain musik, pameran comission artist, Galam Zulkifli serta instalasi seni arahan Heri Pemad yang akan dibuat di venue Prambanan Jazz Festival kali ini pun sangat istimewa.

Baca Juga :