Rekomendasi 7 K-Drama Menegangkan di Musim Panas

Lifepod.id - Drama Korea memanglah merupakan suatu tontonan dengan beragam tema yang dibahas, mulai dari kisah romansa, komendi, horror, hingga thriller!

Rekomendasi 7 K-Drama Menegangkan di Musim Panas

 

Kamu penggemar drama genre thriller? Berikut solusi sempurna yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton K-drama thriller!

1. Psychopath Diary 


Yook Dong Sik (Yoon Shi Yoon)adalah seseorang yang pemalu. Ia didorong untuk bunuh diri setelah menghadapi kemunduran di tempat kerjanya. Saat mencoba melarikan diri dari tempat kejadian, dia mengalami kecelakaan dan bangun tanpa kenangan masa lalunya.

Beruntungnya ia menemukan buku harian yang dia anggap sebagai miliknya. Hal inilah yang merubah kepribadian Yook Dong Sik sampai 360 derajat. Ia mencoba mengasimilasi karakter pembunuh yang digambarkan dalam buku harian itu. Persepsi diri yang bengkok ini membentuk dirinya menjadi pemangsa dingin untuk melawan mantan penyiksanya.

 

2. Strangers From Hell


Pindah ke perkotaan Seoul untuk prospek karirnya, seorang pemuda bernama Yoon Jong Woo (Im Siwan) memutuskan untuk pindah ke asrama yang menakutkan dan terlantar bernama Eden Studios yang terkenal karena anggarannya yang ketat . Hal tersebut semakin menjadi penyesalannya saat ia bertemu dengan penghuni asrama lain dan merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan penghuni lainnya.

 

3. Memorist 


Diberkahi dengan kekuatan supernatural bisa membaca pikiran, Dong Baek (Yoo Seung Ho) menggunakan keahliannya menjadi detektif untuk menyelesaikan kasus. 
Dalam penyelesaian kasus pembunuhan berantai ia harus berpasangan dengan kriminal cerdas bernama Han Sun Mi(Lee Se Young).

 

4. Hotel Del Luna


Drama ini memang sudah sangat akrab bagi para penggemar K-Drama. Namun mungkin beberapa bagi Anda masih belum tahu tentang drama ini. 

Drama ini menceritakan IU berperan sebagai Jang Man Wol, honcho kepala supernatural di Hotel Del Luna, sebuah hotel yang sebagian besar dikelola oleh banyak kru supernatural dan melayani roh yang membutuhkan tempat tinggal di alam manusia. 

 

5. Kill It


Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) adalah dokter hewan berbakat di siang hari dan pembunuh berdarah dingin di malam hari, dualitas inilah yang melindunginya dari kecurigaan terbuka, memungkinkannya untuk menyempurnakan keahliannya yang mematikan sambil mempertahankan kedok penyayang binatang yang baik hati. 

Sampul baik yang melekat pada Kim So Hyun  ini akhirnya retak ketika seorang detektif yang gigih bernama Do Hyun Jin (Nana) mengikuti jejaknya atas kasus yang sedang dia tangani. 

"Kill It" menjadi film yang menegangkan juga sangat menyedihkan, karena misteri nasib karakternya.

 

6. Lovely Horribly


Lahir pada saat yang sama, kekayaan Philip (Park Shi Hoo) dan Eul Soon (Song Ji Hyo) dipertukarkan selama masa kecil mereka,

Sejak itu, Philip menjalani kehidupan yang mempesona di mata publik, sebaliknya, Eul Soon, yang keberuntungannya saat lahir ditukar dengan Philip, menderita kesialan yang awalnya ditujukan untuk bintang top. Penasaran dengan kelanjutannya, yuk tonton Lovely Horribly.

 

7. Kingdom


Joseon, Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) menyelidiki wabah misterius yang telah menimpa ayahnya yang sakit, Raja Joseon yang juga menyebar seperti api di antara penduduk. 

Ini merupakan bagian tak terpisahkan dari konspirasi politik, Pangeran harus menjaga akalnya untuk tetap hidup sambil mencegah bangsanya jatuh ke dalam cengkeraman jahat dari klan Haewon Cho yang kuat.

Tidak seperti drama dan film zombie lainnya, "Kingdom" tidak membiarkan mayat hidup menjadi inti dari plotnya. Sebaliknya, mereka digunakan sebagai intrik untuk menyampaikan ketegangan yang terkuak dengan permainan kekuasaan politik.