Rekomendasi Novel Terbaik yang Wajib Kamu Baca (Part 1)

Lifepod.id - Membaca buku merupakan aktivitas yang bermanfaat, menambah wawasan, dan menjadikan kamu lebih pintar. Tak hanya buku pelajaran, ilmu juga bisa didapatkan dari dari buku-buku karangan beberapa orang berikut ini.

Rekomendasi Novel Terbaik yang Wajib Kamu Baca (Part 1)

 

Buat kamu yang hobi baca buku terutama novel, wajib banget baca novel best seller terbaik di bawah ini. Simak ulasan berikut:

 

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson

Novel ini merupakan terjemahan dari novel berjudul “The Subtle Art of Not Giving a F*ck” yang masuk kedalam kategori daftar buku best seller The New York Times dan Washington Post. 

Pada tahun 2019 novel ini terlah terjual lebih dari 3 juta salinan. Lewat novel ini sang penulis ingin membuka pikiran kita mengenai beberapa hal yang tidak perlu kita rasakan dan tidak perlu dipersoalkan dalam hidup ini.

Buku ini merupakan tamparan di wajah yang menyegarkan untuk kita semua, supaya kita bisa mulai menjalani kehidupan yang lebih memuaskan, dan apa adanya.

 

2. Kami (Bukan) Sarjana Kertas - J.S. Khairen

Buku ini telah terpajang di rak best seller dan menjadi top 10 di beberapa titik toko buku di Indonesia. 

Tulisan di novel ini dikemas secara ringan dengan diiringi humor--humor khas anak kampus yang menceritakan tentang kehidupan perkuliahan menantang para tokoh di sebuah kampus yang bobrok. Pada akhirnya buku ini akan membuat kita berpikir dan merenung apakah diri sendiri telah memilih jalan yang tepat untuk kehidupan. 

 

3. Uncensored - @olevelove (Citra Ayu Mustika)

Buku ini merupakan kisah nyata dari sang penulis yang cocok dibaca bagi pasutri. Isinya mengangkat tentang usu tentang ASI. Selain ASI novel ini juga menggambarkan masalah pasutri yang lebih kompleks seperti seks, perasaan, keuangan, dan masalah rumah tangga lainnya. 

 

4. Si Anak Badai - Tere Liye

Novel ini menceritakan kisah seru Za dan kawan-kawannya dari kampung Muara Monowa yang menjadi perlintasan kapal-kapal menuju desa atau kota-kota berikutnya. Dengan tekad sebesar badai, bertualang mencari pembuktian atas rekayasa kasus yang mengancam kampung mereka.

 

5. Rich People  Problems - Kevin Kwan

Novel best seller ini merupakan novel penutup dari trilogi Crazy Rich Asian karya Kevin Kwan yang berkisah tentang kisah cinta yang dibumbui kemewahan antara Rachel dan Nick.