SHVRON MERILIS SINGLE PERTAMA NYA DALAM BAHASA INDONESIA YAITU “IRIS”

Lifepod.id - SHVRON (diucapkan "Sharon") adalah penyanyi solo, dan penulis lagu lahir pada tahun 1999, berbasis di Jakarta, Indonesia, yang dikenal dengan persona "emo" dan warna pink-birunya rambut. Dia mengeksplorasi suara yang terinspirasi dari emo musik elektronik kontemporer hingga emo tradisional suara. Sedangkan lagu pertamanya yang dirilis adalah emo-trap terinspirasi, dia sekarang membuat musik persis seperti yang dia inginkan.

SHVRON MERILIS SINGLE PERTAMA NYA  DALAM BAHASA INDONESIA YAITU “IRIS”
Dok. SABS Media

Berbeda dengan lagu-lagu yang dirilis sebelumnya, "Iris" adalah lagu Indonesia pertama SHVRON. lagu bahasa. Diproduksi oleh Pradipta Beawiharta dan Redhy Mahendra dan ditulis oleh Raga Maharasta bersama SHVRON sendiri, lagu ini mempertahankannya gaya khas emo/post-hardcore dengan perpaduan pop dan elektronik elemen, disertai dengan vokal SHVRON yang kuat dan emosi yang dalam. SHVRON bercerita tentang meninggalkan sebuah "mimpi" atau "harapan" atau a “hubungan” yang dikejar atau diinginkan, yang mungkin juga menjadi impian masih banyak lagi yang lainnya, namun ternyata tidak seindah kelihatannya dan malah "mimpi" itu hampir membunuhnya. 

Setelah berjuang untuk mencapai "mimpinya", dia menyadari bahwa itu bukan tempatnya tetapi sayangnya dia sudah berada di dalamnya sebuah siklus jahat yang tidak bisa dikeluarkan dengan mudah. "Ku berdarah namun aku merasa hidup kembali" (Saya berdarah tetapi saya merasa hidup kembali) menggambarkan situasi setelah berjuang tanpa henti untuk mengejar "impian" itu, tetapi juga mengalaminya untuk berjuang sama kerasnya untuk keluar dari situasi itu. Namun, meski banyak darah yang tertumpah, dia akhirnya menemukan harapan baru.

Lagu “Iris” terinspirasi oleh peristiwa nyata yang dihadapi Sharon di masa lalu dimana dia merasa terkurung dan terjebak dalam situasi yang terjadi namun dia juga tidak bisa pergi begitu saja sesuka hatinya. “Iris” sendiri berasal dari bahasa Indonesia yang sinonim dengan memotong, pemotongan, dan sejenisnya. Bisa juga diartikan dari nama bunga “Iris” yang melambangkan harapan dan kebangkitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain :