You Ask We Play Merayakan Keraguan Percintaannya Secara Humoris Melalui "Sampai Kapan"

Lifepod.id - Lagu ini bercerita mengenai karakter fiktif Mr. Yaw dan perjalanannya mencari cinta sejati. Berawal dari single 1 yang bercerita mengenai Mr. Yaw yang ditinggal oleh mantannya yang bernama Jessica yang meninggalkan sebuah janji untuk kembali pada pelukan Mr. Yaw dan memintanya untuk menunggu. Tetapi, #SampaiKapan? Mr. Yaw harus menunggu?

You Ask We Play Merayakan Keraguan Percintaannya Secara Humoris Melalui "Sampai Kapan"
Dok. SABS Media

Berawal dari 3 orang sekawan : Ananda Thesvara (bass), Bernadi Dickyto (keyboard) dan Dhanny “Masden” Sanjaya (drums) yang dipertemukan karena sebuah “konsultasi percintaan”. Lalu mereka mulai banyak menghabiskan waktu bersama dan menemukan sebuah kesamaan : kecintaan mereka pada musik. Mereka pun semakin banyak menghabiskan waktu mereka bersama untuk bermain musik baik secara profesional maupun tidak. 

Hingga pada suatu pertunjukkan, Dhanny tiba-tiba melakukan perubahan aransemen secara mendadak menjadi “latin” di tengah lagu yang sedang dimainkan yang kemudian juga diikuti oleh Ananda dan Bernadi secara “impromptu” yang direkam oleh Ananda dan di unggah pada beberapa platform media sosial. Video ini ternyata direspon positif oleh warganet yang telah menontonnya lebih dari 485 ribu kali di Instagram dan 158 ribu kali di TikTok. 

Bernadi pun akhirnya berinisiatif untuk menekuni konsep aransemen ulang secara latin ini menjadi sebuah branding khusus. Dan pada akhirnya, lahirlah You Ask We Play - Latin Project pada tanggal 10 Maret 2023 dengan video pertama yang meng cover lagu Can't Take My Eyes Off You yang telah ditonton lebih dari 128 ribu kali di TikTok. 

You Ask We Play berhasil mendapatkan 10 ribu follower pertamanya pada 10 minggu pertamanya membuat konten di TikTok dan telah mendapatkan rekognisi dari nama-nama seperti HiVi! Dan juga Gery Gany. 

Hingga pada akhirnya, You Ask We Play memutuskan untuk membuat karya nya sendiri sebagai bentuk terima kasih pada 20 ribu penggemar pertamanya dengan merilis single Sampai Kapan?-WA001. 

Lagu ini bercerita mengenai karakter fiktif Mr. Yaw dan perjalanannya mencari cinta sejati. Berawal dari single 1 yang bercerita mengenai Mr. Yaw yang ditinggal oleh mantannya yang bernama Jessica yang meninggalkan sebuah janji untuk kembali pada pelukan Mr. Yaw dan memintanya untuk menunggu. Tetapi, #SampaiKapan? Mr. Yaw harus menunggu?

Sampai kapan merupakan single pertama dari kumpulan 5 single yang akan membentuk sebuah EP yang berjudul “Voice Notes vol. 1” yang menceritakan seluruh perjalan cintanya bersama Jessica. You Ask We Play berencana untuk merilis trilogi EP yaitu Voice Notes vol. 1,2 dan 3 yang menceritakan lika-liku perjalanan Mr. Yaw dari #SampaiKapan? hingga dia dapat menikahi cinta sejatinya. 

Single ini dirilis pada hari Jumat, 6 Oktober 2023 di semua platform digital, selamat mendengarkan dan selamat datang di perjalanan Mr. Yaw yang mencari cinta sejatinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain :