4 Tips Fashion untuk Wanita Berbadan Gemuk agar Terlihat Langsing

Lifepod.id - Banyak wanita yang sangat memperhatikan cara mereka berpakaian agar telihat modis dan menarik, tapi tidak banyak juga wanita yang masih belum menemukan bagaimana cara agar penampilan mereka terlihat modis dan menarik.

4 Tips Fashion untuk Wanita Berbadan Gemuk agar Terlihat Langsing

 

Setiap wanita pasti mempunyai rasa tidak percaya diri atas penampilan mereka, salah satunya adalah wanita yang bertubuh gemuk. 

Nah, apakah kamu termasuk wanita yang bertubuh gemuk dan tidak percaya diri atas hal itu? Mari kita lihat cara berpakaian yang bagaimana sih yang bisa membuat wanita bertubuh gemuk menjadi percaya diri.

 

1. Pemilihan warna

Pemilihan warna juga sangat penting dalam berpenampilan loh. pemilihan warna yang gelap menjadi salah satu tips bagaimana cewek bertubuh gemuk bisa kelihatan langsing. Kok bisa, sih? Karena warna hitam tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya. Dengan menggunakan baju berwarna hitam atau gelap, lekukan tubuh atau bagian-bagian tubuh yang berbentuk cembung akan disamarkan.

Berbeda dengan penggunaan warna terang seperti putih atau pink pada baju, bayangan lekukan tubuh akan memperjelas bentuk tubuh. Sehingga bagian-bagian tubuh yang gemuk akan lebih terlihat.

 

2. Pemilihan motif

Pemilihan motif juga menjadi salah satu tips berpakaian untuk cewek bertubuh gemuk, memilih motif pakaian besar atau penuh akan memberikan kesan gemuk pada tubuhmu. Jadi motif yang bagaimana, sih? Kamu mungkin bisa menggunakan motif vertikal, diagonal, paisley agar memberikan kesan ramping pada tubuhmu.

 

3. Pemilihan ukuran baju

Jika kamu memiliki tubuh gemuk, kamu juga harus memperhatikan ukuran baju kamu. Pastikan baju yang kamu kenakan memiliki ukuran yang pas, jangan yang terlalu sempit ataupun terlalu longgar. Baju yang longgar akan membuat tubuh kamu terlihat lebih gemuk, dan baju yang sempit akan membuat kesan sempit ditubuh kamu.

 

4. Pemilihan aksesoris

Bila ingin penampilan kamu terlihat lebih modis, kamu bisa menggunakan aksesoris, kamu bisa memilih aksesoris yang berukuran kecil, seperti tas kecil yang akan memberikan kesan ramping dan tinggi. Nah, kalau ingin memakai sepatu ber-hak tinggi kamu bisa memilih sepatu yang berbentuk runcing yang akan memberikan kesan tinggi dan ramping.

 

Baca juga: 4 Pengaruh Media Sosial Bagi Kesehatan Mental, Apa Saja?