Agustus, RI Akan Terima Vaksin Pfizer

<b> Lifepod.id </b> - Indonesia akan menerima 50 juta dosis vaksin Covid-19 dari Pfizer/BioNTech, dan batch pertama diharapkan tiba pada Agustus.

Agustus, RI Akan Terima Vaksin Pfizer

 

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, “Vaksin Pfizer akan mulai masuk pada Agustus, dengan pengiriman antara 7,5 juta hingga 12 juta dosis per bulan,” katanya.

Ia juga menambahkan, pasokan tersebut merupakan hasil pembelian langsung pemerintah. Rencana ini sudah dibicarakan dengan pihak perusahaan yang memproduksi Vaksin Pfizer di AS.

Sebelum Vaksin Pfizer hadir, pemerintah telah mendatangkan 94 juta dosis vaksin dari berbagai produsen. Namun, total vaksin yang sudah didistribusikan kepada masyarakat baru 35 juta dosis.

Pemerintah akan menerima 50 juta dosis Vaksin Pfizer dari Amerika Serikat (AS) mulai Agustus 2021. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap dan digunakan dalam program vaksinasi nasional demi mencegah penyebaran Covid-19.

Indonesia sedang bergulat dengan peningkatan infeksi virus corona dalam beberapa pekan terakhir. Pada hari Jumat, pemerintah mencatat adanya angka infeksi harian tertinggi yang terjadi sejak Januari dengan 12.990 kasus.

Indonesia mencatat hampir 2 juta infeksi virus corona sejak pandemi dimulai dengan 54.291 kematian, suatu angka yang tertinggi di Asia Tenggara.
 

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Efektif Hadapi Varian Delta