Apple akan Hentikan Produksi iPhone 12 Mini, Ini Alasannya

Lifepod.id - Popularitas dari iPhone 12 Mini tak bertahan lama dan tidak cukup kuat untuk menarik pembeli, Apple dikabarkan mengurangi produksi dari ponsel tersebut.

Apple akan Hentikan Produksi iPhone 12 Mini, Ini Alasannya
Img. Apple berencana menghentikan produksi dari iPhone 12 Mini sebab dianggap kurang diminati di pasaran | Appleinsider

 

Penjualan iPhone 12 Mini secara global hanya menyumbang enam persen dari total pendapatan yang dihasilkan oleh model iPhone 2020.

iPhone 12 Mini berkemampuan 5G dibekali dengan layar 5,4 inci memang ditargetkan untuk mereka yang lebih suka model kecil yang nyaman digenggam dengan satu tangan.

Bahkan menurut William Yang, analis JP Morgan, Apple tampaknya menghentikan produksi dari iPhone 12 Mini sepenuhnya bila pada kuartal kedua 2021 permintaan iPhone 12 Mini semakin menurun.

Disamping dari itu, Apple diperkirakan akan menaikkan produksi ponsel seri iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Max.

Pengurangan produksi ini bukan berarti iPhone 12 Mini akan berhenti dijual dipasaran melainkan stoknya yang dianggap cukup memadai sehingga tak perlu dibuat lagi.

Pada pasaran pembeli banyak yang lebih tertarik membeli iPhone 12 yang memiliki ukuran lebih besar daripada iPhone yang lebih kecil.

Apple seharusnya melakukan “pengoptimalan” untuk meningkatkan kinerja, seperti memperbaiki kapasitas baterai tanpa memperbesar ukuran layar perangkat aslinya.

Alasan turunnya peminat dari iPhone 12 ini sebab daya pengisian dari ponsel itu dinilai tidak sebagus ekspektasi, jadi banyak yang memilih iPhone SE 2020 atau iPhone 11.

Fakta dipasaran inilah yang membuat Apple berpikir ulang lagi untuk membuat iPhone dengan ukuran mini lainnya. Tidak ada kepastian juga Apple akan meluncurkan versi mini dari iPhone 13.
 

Baca juga: Apple Bakal Segera Rilis AirPods dan iPhone SE, Kapan Nih?