Game Bertema Lord of the Rings Gagal Diproduksi Amazon, Ini Alasannya

Lifepod.id - Pada 2019 lalu Amazon merencanakan untuk membuat game role-playing dari Lord of the Rings, namun sayangnya rencana tersebut dibatalkan. Apa alasannya?

Game Bertema Lord of the Rings Gagal Diproduksi Amazon, Ini Alasannya
Img. Game bertema Lord of the Rings yang dikembangkan oleh tim Amazon Game Studios gagal diproduksi |

Baru sedikit informasi dari game tersebut sejak pengumuman pertama, mengingat membawa nama besar dari Lord of the Rings yang punya banyak penggemar di seluruh dunia.

Dikutip dari Reuters, permainan tersebut berada dalam pengembangan di Amazon Game Studios bersama Leyou Technologies Holdings yang berbasis di China. 

Namun, semua berubah saat studio tersebut diakuisisi oleh China Tencent Holdings pada Desember tahun lalu.

Terjadi perselisihan antara Amazon dan Tencent dalam proses negosiasi kontrak sehingga game tersebut batal.

Kepada Bloomberg, salah satu juru bicara Amazon mengatakan jika sejak proses akuisisi itu terjadi, Amazon tidak mendapat “lampu hijau” untuk melanjutkan pengembangan.

“Menyusul akuisisi Leyou baru-baru ini oleh Tencent, kami tidak dapat menjamin persyaratan untuk melanjutkan dengan judul ini saat ini,” jelas juru bicara Amazon.

 

 

Disebutkan pula tim pengembang Amazon yang sebelumnya mengerjakan permainan Lord of the Rings dipindahkan ke proyek lain, itu yang disebutkan dalam pernyataan itu.

Sejak mendirikan divisi game, Amazon Game Studios, Amazon punya catatan yang kurang baik. Tercatat Lord of the Rings menjadi permainan ke-5 yang dibatalkan setelah Nova, Intensity, Breakaway, dan Crucible.

Konsepnya apabila tetap dirilis, permainan dar Lord of the Rings direncanakan mengambil latar waktu ribuan tahun sebelum peristiwa The Fellowship of the Rings terjadi. Bagaimana menurutmu, nih?

 

Baca juga: Segera Klaim! Kode Redeem Mobile Legends April 2021 Terbaru