Gandeng musisi top, Dewa 19 All Stars siap hadirkan lima "single" baru

Lifepod.id - Kelompok musik rock Dewa 19 yang berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas dunia di bawah bendera Dewa 19 All Stars siap menggebrak industri musik lewat lima single yang tengah disiapkan sang penggagas, Ahmad Dhani.

Gandeng musisi top, Dewa 19 All Stars siap hadirkan lima "single" baru

Dewa 19 All Stars adalah mega proyek musikal yang digagas dua dinamis Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan dengan menggandeng beberapa nama musisi jempolan dunia yaitu eks drummer grup rock Toto Simon Phillips, mantan gitaris band Guns N’ Roses Ron Thal “Bumblefoot”, pembetot bass Mr. Big Billy Sheehan, dan eks pemain organ Dream Theatre Derek Sherinian.

Sedangkan untuk departemen vokal, selain Ahmad Dhani yang juga akan menyanyi, Dewa 19 All Stars turut diperkuat vokalis Jeff Scott Soto yang pernah mengisi dua album awal gitaris superspeed Ygnwie Malmsteen dan Dino Jelusick yang suaranya sempat menjadi bagian dari band Whitesnake.

“Setelah ‘Love is Blind’, saya siapkan lima lagu yang sudah mulai dikerjakan bulan Ramadhan ini. Tidak semua personel yang ada di single pertama akan terlibat dalam single berikutnya. Tetapi yang pasti, semua lagu akan diisi oleh vokalis Dino Jelusick,” ungkap Ahmad Dhani kala jumpa media di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut Dhani, single dari Dewa 19 All Stars berikutnya adalah “Immortal Love Songs” dengan penyesuaian lirik, lagu “Arjuna” dengan lirik versi berbahasa Inggris, lalu “Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia”, dan lagu milik grup rock Toto yaitu “Rosena”.

“Di lagu ‘Rosena’ saya akan berduet dengan Dino. Saya menggantikan David Paich di bagian awal lagu, kemudian bagian tinggi diambil oleh Dino. Pemain drum adalah Agung Gimbal dan sudah direkam,” terang Dhani.

Kemudian rencana single kelima dari Dewa 19 All Stars adalah anthem paling masyhur dan paripurna tanpa cela dari supergrup asal Inggris Queen yaitu “Bohemian Rhapsody”.

“Saya yakin ini akan mencuri perhatian dunia karena saya belum pernah lihat cover ‘Bohemian Rhapsody’ yang bisa lebih bagus dari lagu aslinya. Kali ini, saya mencoba membuat aransemen yang lebih bagus dari aslinya, Insya Allah. Nggak akan banyak berubah, mungkin hanya sedikit lebih bagus,” jelas Dhani.

Lebih lanjut Dhani mengatakan bahwa sejumlah musisi dunia yang berkolaborasi dengannya tidak diikat dengan kontrak melainkan bekerja sesuai proyek lagu yang digarap. Selain nama-nama di atas, rencananya Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan akan mengajak beberapa nama lain seperti gitaris/vokalis Richie Kotzen, vokalis band Toto Joseph Williams, gitaris Bon Jovi Phil X, dan gitaris virtuoso Joe Satriani.

“Richie nggak mau duet di 'Love is Blind', jadi mungkin nanti hadir di single selanjutnya. Lalu, Williams masih dalam proses negosiasi, Phil X sudah deal dan tinggal menentukan main di lagu mana. Sedangkan Joe Satriani sudah oke, tinggal negosiasi harga karena ternyata dia mahal juga seperti Once,” kata Dhani seraya tersenyum.

Sumber : [1]



Cek Berita dan Artikel yang lain :