Ganti Logo, Xiaomi Rela Gelontorkan Dana Hingga Rp4,3 Miliar

Lifepod.id - Konsumen akan mudah mengenali suatu produk tertentu hanya dengan melihat logonya saja. Maka dari itu untuk tetap menjaga..

Ganti Logo, Xiaomi Rela Gelontorkan Dana Hingga Rp4,3 Miliar

Konsumen akan mudah mengenali suatu produk tertentu hanya dengan melihat logonya saja. Maka dari itu untuk tetap menjaga eksistensinya, melakukan update logo atau brandmark merupakan hal penting bagi suatu perusahaan besar. Perubahan logo yang dilakukan tentu memiliki makna tersendiri bagi suatu perusahaan.

Beberapa waktu lalu saat Mega Launch Even yang memperkenalkan Mi Mix Fold, Xiaomi juga mengumukan hal lain yaitu penggantian logo perusahaan terbarunya yang di design oleh Kenya Hara, desainer asal Jepang. Ia menggunakan "Superellipse" saat mendesign logo Xioami.

Kenya Hara sendiri merupakan seorang profesor Musashino Art University dan Presiden Nippon Design Center.

 

 

Tema dari design logo terbarunya tersebut adalah "Alive" atau hidup dimana tidak ada lagi empat sudut persegi, melainkan telah menyesuaikan dengan konten dan posisi yang telah disesuaikan. Logo terbaru dari xiaomi ini semakin merangkul pemikiran filosofis yang membuatnya benar-benar menjadi "Hidup".

"Meskipun ada opsi tak terbatas antara bujur sangkar dan lingkaran sempurna, perancang mencapai keseimbangan dinamis optimal secara visual dengan menyesuaikan variabel dalam rumus. Menggunakan n=3 menghasilkan keseimbangan sempurna antara bujur sangkar dan lingkaran, melambangkan aspek inti dari 'Hidup', menghasilkan logo baru Xiaomi," jelas merek tersebut.

Dikabarkan karena pergantian logo ini Xiaomi setidaknya menggelontorkan dana hingga USD30 ribu atau sekitar IDR4,3 miliar rupiah. 

 

Baca juga: Ingin Melacak Ponsel yang Hilang? Lakukan 4 Hal Anti Ribet Berikut Ini!

Baca juga: Microsoft Berencana Membeli Discord Seharga Rp 143 Triliun