Microsoft Berencana Membeli Discord Seharga Rp 143 Triliun

Lifepod.id - Microsoft dikabarkan akan mengakuisisi layanan media sosial berbasis audio chat, Discord, seharga 10 miliar Dollar AS atau senilai Rp 143 triliun.

Microsoft Berencana Membeli Discord Seharga Rp 143 Triliun
Img. Aplikasi audio-chat Discord yang rencananya akan diakuisisi oleh Microsoft | Discord

Dilansir dari laporan Bloomberg, bos dari Microsoft Xbox, Phil Spencer kabarnya saat ini sedang dalam tahap negosiasi dengan Discord tentang potensi kesepakatan terjadinya aksi korporasi ini.

Microsoft bukan satu-satunya peminat, masih terdapat pembeli potensial lainnya yang berkeinginan untuk memberi Discord hanya saja perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen ini yang baru membuka niatan secara publik.

Nama perusahaan Epic Games dan Amazon sempat diincar-incar untuk mengakuisisi Discord namun hingga saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut.

Bila Microsoft berhasil menggandeng Discord berarti akan membesar skala bisnis Microsoft di industri gaming.

Sumber lainnya menyebut jika Discord Inc akan masuk ke dalam bursa saham, bukan diakuisisi oleh perusahaan lain.

Microsoft sendiri menolak memberikan komentar atas isu ini, sedangkan Discord juga memilih bungkam hingga saat ini.

Discord merupakan platform percakapan audio gratis yang dirilis pada 2015 silam. Aplikasi ini sering digunakan para gamer untuk bermain game, berdiskusi, sampai mengadakan pertemuan virtual.

Di kalangan gamers secara umum, Discord dipilih sebagai perantara komunikasi alternatif mereka sebab tidak sedikit games yang memiliki kualitas audio yang tak bagus.

Discord tersedia di perangkat Windows, Linux, Mac, Android, iOS.  Ditaksir platform itu sendiri bernilai 7 miliar Dollar AS pada Desember 2020.

Produk Microsoft yang terkenal ialah Xbox. Perusahaan tersebut sedang memperluas jangkauan mereka dalam dunia game dengan memberi ZeniMax senilai 7,5 juta miliar AS tahun lalu.


Baca juga: Ingin Melakukan Panggilan WhatsApp via Desktop? Ini Caranya!