Google Meet bawa pembaruan resolusi video 1080p untuk panggilan grup

Lifepod.id - Google merilis resolusi 1080p untuk platform meeting online mereka, Google Meet, sehingga pengguna bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam dan jelas saat pertemuan daring.

Google Meet bawa pembaruan resolusi video 1080p untuk panggilan grup
photo : Credit: Getty Images/SOPA Images/LightRocket

Google Meet dikabarkan membawa pembaruan pada layanannya yaitu dukungan peningkatan resolusi video untuk panggilan video.

Pengguna Google Meet kini dapat menikmati dukungan resolusi 1080p untuk panggilan grup sehingga visual yang ditampilkan dan diterima memiliki kualitas lebih baik.

Dalam laporan PhoneArena, Selasa (10/10) waktu setempat, sebelumnya resolusi yang lebih baik hanya tersedia untuk panggilan satu pengguna ke pengguna lainnya.

Namun kini dukungan tersebut diperluas untuk panggilan video dengan peserta rapat yang diisi lebih dari tiga orang.

Pengguna yang ingin mendapatkan hasil gambar Full HD atau 1080p harus memilih opsi resolusi yang lebih tinggi sebelum memasuki rapat karena pada dasarnya saat aplikasi digunakan tidak secara otomatis mengaktifkan fitur tersebut.

Tentunya agar fitur ini berfungsi dengan lancar, diperlukan bandwidth tambahan untuk dapat mengirim video 1080p.

Apabila persyaratan tidak terpenuhi, maka aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan resolusinya.

Google mengonfirmasi bahwa fitur itu tersedia gratis untuk Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Starter, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade.

Fitur baru ini juga tersedia untuk pelanggan Workspace Individual, tetapi tidak untuk pengguna dengan Akun Google pribadi.

Sumber : [1]

Cek Berita dan Artikel yang lain :