Sony PlayStation 5 baru meluncur, tampil lebih kecil dan ringan

Lifepod.id - Sony memperkenalkan model PlayStation 5 yang baru, hadir dengan tampilan yang lebih kecil dan ringan serta dilengkapi Ultra HD Blu-ray Disc Drive yang bisa dilepas dan SSD 1TB untuk penyimpanan yang lebih besar.

Sony PlayStation 5 baru meluncur, tampil lebih kecil dan ringan
photo : Sony Playstation 5

Dikutip dari laman Blog Playstation, Rabu, PlayStation 5 baru telah mengalami pengurangan volume lebih dari 30 persen serta beratnya berkurang 18 persen dan 24 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

Terdapat empat panel penutup yang terpisah, dengan bagian atas berkilauan, sementara bagian bawah tetap berbahan matte.

Jika membeli PlayStation 5 Edisi Digital, konsumen dapat menambahkan Ultra HD Blu-ray Disc Drive, yang dijual secara terpisah dengan harga 79,99 dollar AS (sekitar Rp1,2 juta).

PlayStation 5 baru ini akan tersedia mulai November di Amerika Serikat, kemudian akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan. Setelah stok PlayStation 5 model lama habis, model baru ini akan menjadi satu-satunya pilihan.

Harga eceran yang disarankan untuk model PlayStation 5 baru di Amerika Serikat yakni PlayStation 5 dengan Ultra HD Blu-ray disc drive dibanderol 499,99 dollar AS (sekitar Rp7,8 juta), sedangkan PlayStation 5 Edisi Digital dijual 449,99 dollar AS (sekitar Rp7,1 juta).

Model PlayStation 5 baru akan disertai dengan penyangga horizontal. Selain itu, akan dijual secara terpisah penyangga vertikal baru yang kompatibel dengan semua model PlayStation 5 dengan harga 29,99 dollar AS (Rp471 ribu).

Berbagai warna penutup konsol Playstation 5 untuk model baru akan tersedia mulai awal tahun 2024, termasuk varian warna Matte Black serta koleksi warna Deep Earth dalam Volcanic Red, Cobalt Blue, dan Sterling Silver. Harga untuk Penutup Konsol PS5 akan dimulai dari 54,99 dollar AS (Rp865 ribu).

Sumber : [1]

Cek Berita dan Artikel yang lain :